HETANEWS.COM

Bertahun-tahun Keropos, Tiang Listrik PLN di Marihat Tapian Nauli Bahayakan Warga

Tiang listrik yang sudah keropos di lingkungan Marihat Tapian Nauli, Gang Alafson, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat. (foto : Ndo)

Siantar, hetanews.com - Tiang listrik tegangan rendah milik PLN di lingkungan Marihat Tapian Nauli, Gang Alafson, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, sudah bertahun-tahun keropos.

Anehnya, tiang listrik tersebut dibiarkan begitu saja sehingga dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga yang berada di lokasi tersebut.

P Simanjuntak selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sukaraja yang juga warga sekitar mengatakan sangat prihatin dengan kondisi tiang listrik tersebut.

Apalagi, tiang listrik itu sudah tua dan keropos yang di beberapa bagian terdapat lubang serta mengalami retak.

Menurutnya, upaya warga telah dilakukan dengan terus menyuarakan pergantian tiang listrik di kegiatan Musrenbang Kelurahaan dan Kecamatan.Namun, hingga kini perusahaan milin negera ini, tidak merespon keluhan warga.

"Jangan ditunggu sampai ada jatuh korban baru PLN bergerak dan mengganti tiang listrik yang keropos ini. Tolonglah peka PLN," ucap Simanjuntak dengan nada kesal, Kamis (14/12/2017).

Bagian tiang listrik yang sudah keropos. (foto: Ndo)

Sementara Franki Sibuarian, seorang wartawan salah satu media online dan juga warga sekitar, mengutarakan kekecewaannya kepada PLN.

Sebagai perusahaan plat merah yang melayani hajat hidup orang banyak, sudah sepantasnya PLN mengesampingkan untung demi melayani masyarakat.

"Ini kan menyangkut kepuasan pelanggan juga. Ada tiang listrik yang mengancam keselamatan warga. Apa ini termasuk kepuasan?. Tolonglah diganti tiang listrik itu, jangan sampai ada yang korban," ujarnya penuh heran.

Sementara ketika dikonfirmasi, A Tambunan selaku Supervisor Teknik PLN Rayon Siantar Kota mengaku akan menurunkan petugas PLN untuk mengecek tiang listrik tersebut.

Dia juga berjanji, tiang listrik yang sudah keropos itu akan secepatnya diganti dengan tiang beton paling lambat hingga bulan Desember ini.

"Minta lokasinya bang. Biar turun petugas kesana. Saya berjanji akan mengganti tiang listrik paling lambat hingga akhir bulan Desember," ujar Tambunan sembari melihat foto-foto tiang listrik yang keropos yang diperlihatkan awak media.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!