HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Pemko Hadiri Natal GBI Medan Plaza

Suasana Perayaan Natal yang dilaksanakan GBI Medan Plaza. (foto : Ardiansyah)

Medan - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar GBI Medan Plaza yang digelar di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (13/12/2017) malam.

Turut mendampingi Kadis P2K, Marihot Tampubolon, Kadis Ketenagakerjaan Hannelorre Simanjuntak serta Camat Medan Tuntungan, Gelora KP Ginting.

Akhyar berharap, umat Kristiani di Kota Medan terus memberikan kasih kepada sesama, menebarkan benih kebaikan, dan menghilangkan rasa permusuhan. “Apalagi sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air,” sebut Akhyar.

Perayaan Natal Keluarga Besar GBI Medan Plaza dihadiri ribuan jemaat dari 29 GBI Cabang di Kota Medan. Ibadah yang dilayani oleh Gembala Pembina Pdt R Bambang Jonan tersebut dimulai pada pukul 18.00 WIB. Dimeriahkan oleh Tim Pray and Worship serta dirangkaikan dengan Drama Musikal tentang ‘Kesetiaan Ayub Kepada Tuhan'.

akil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar GBI Medan Plaza.  (foto: Ardiansyah)

Dalam Pesan Natal yang disampaikan Pdt Bambang Jonan, jemaat dikaruniakan bukan hanya untuk percaya kepada Kristus melainkan juga menderita untuk Dia. 

Untuk itu, ia meminta kepada jemaat agar meneladani kesetiaan Ayub yang tulus iklas kepada Tuhan meskipun ia berada dalam masa masa pencobaan terberat dalam hidupnya.

Ribuan jemaat tampak serius dan hikmat mengikuti jalannya ibadah. Ibadah ditutup dengan prosesi penyalaan lilin diiringi Lagu Malam Kudus, serta doa berkat.


 

Penulis: ardiansyah. Editor: aan.