HETANEWS

Masuk Kamar Kos Cewek, Maling Akhirnya Babak Belur

Tersangka diapit petugas Polsek Medan Sunggal. (foto : medansatu.com/acan)

Medan, hetanews.com - Pintu kamar kos cewek itu terbuka, pemuda itu berjingkat-jingkat, dan langsung masuk ke dalam. Dan, terjadilah…

Tapi maksud belum kesampaian, pemuda berinisial ES (21) langsung kepergok. Tanpa ampun, warga Jalan Jamin Ginting, Gang Kartini, Kelurahan Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, itu pun dihajar warga hingga sengkrak, babak belur.

Akibat celamitan masuk ke kamar kos cewek tanpa permisi, ES kini mendekam di sel tahanan Polsek Medan Sunggal. Niat tak kesampaian, masuk penjara pula.

Informasi yang dihimpun wartawan, Kamis (14/12/2017) menyebutkan, peristiwa itu terjadi di kamar kos korban, Pita Boru Pasaribu (21), Jalan Bunga Sedap Malam XI, Kelurahan Padangbulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang.

ES kepergok penghuni kos dan warga saat akan menggasak barang-barang berharga milik korban tadi malam sekira pukul 23.00 WIB. Saat diperiksa, ES mengaku bisa masuk karena pintu pagar kos-kosan tersebut tak terkunci.

Setelah masuk, ia lalu mengincar kamar kos korban yang ada di lantai II. Pasalnya kamar tersebut dalam kondisi kosong. Sekali sentak, pintu kamar pun terbuka. ES langsung mengambil sebuah jam tangan, sepotong baju kemeja, kalung imitasi dan uang tunai Rp 573.500.

Begitu akan akan kabur, ia kepergok penghuni kos lainnya yang langsung berteriak maling. Panik ES langsung lompat dari lantai II ke halaman rumah warga. Namun langkahnya terhenti karena sudah terkepung, dan langsung dimassa.

Kepada wartawan, Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna membenarkan pihaknya telah mengamankan ES. “Tersangka dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHPidana,” terangnya. 

sumber: medansatu com

Editor: aan.