HETANEWS.COM

Viral, Emak-Emak Siantar Diduga Menipu Arisan Online Rp 4 Miliar

Postingan akun Facebook Medan Clodi Babyshop.

Siantar, hetanews.com - Viral!!!. Seorang emak-emak asal Kota Siantar mendadak viral setelah diposting oleh akun Facebook Medan Clodi Babyshop pada Minggu (10/12/2017) pukul 18.06 WIB.

Dalam postingan di Facebook disertai 25 foto tersebut, akun Medan Clodi Babyshop ini menyertakan nama lengkap emak-emak yang diduga menipu member (anggota) arisan online hingga Rp 4 miliar.

Berikut postingan di akun facebook tersebut.

"Mohon BAntu VIRALKAN!!! (Makin banyak yang share semoga membantu para korban supaya si penipu ini mengembalikan uang member2nya)

"Ratu Travelok* Siantar"

Nama: Tresia Bernadetta SILALAHI

Nama suami: Halasan Leonardo Sidabutar

Alamat: Jl.Makmur No.80 Kelurahan Asuhan Kecamatan Siantar Timur 21136 Pematangsiantar

HP: 081375070207

Pekerjaan: Staf di RSU Djasamen Saragih P. Siantar

Ini owner arisol yang sudah menipu member nya kurang lebih 70 orang yang notabene 99 % adalah teman satu kampungnya,satu sekolahnya. Dan satu kuliahnya. Kerugian member yang terdata kira-kira 4 milyar. Sudah sebulan non aktif di dunia Maya ,padahal sebelumnya setiap hari melakukan siaran langsung di Facebook pribadinya.

Saya hanya membantu para korban untuk mendapatkan hak nya kembali. Karena beberapa dari korban adalah teman Facebook saya. Mereka bercerita bahwa uang yang mereka investasikan di arisan Mak Axel adalah uang tabungan mereka yang akan mereka gunakan untuk biaya pernikahan, modal usaha, biaya membangun Rumah, biaya anak kuliah. 

Arisan Mak Axel ini bukan seperti ARISOL pada umumnya karena owner dan member memiliki kedekatan pribadi lepas pribadi..jadi tidak hanya kenal di dunia Maya saja, jadi itu yg membuat sebagian member mau menginvestasikan uangnya disana.

Setiap hari beberapa member sudah mendatangi kediamannya namun hasilnya nihil, si pemilik akun Tresia Bernadetta Sigiro ini malah menyewa pengacara entah apa maksudnya, jadi korban tidak bisa ketemu dengan yang bersangkutan tapi disuruh ketemu dengan pengacaranya. Somasi pun sudah dilayangkan sebanyak 2 (dua) kali namun tetap tidak digubris owner ini, apa mungkin dia lebih rela berhadapan dengan hukum daripada membayar uang hasil keringat orang lain yg masuk ke rekeningnya?entahlah...

Melihat gaya hidupnya...WOW.....jalan2 ke luar negeri sudah santapannya apalagi Bali dan Bintan dan danau Toba??

Barang branded adalah hobby nya..wih..memang idaman emak2 zaman Now bangetlah....

Tapi pertanyaannya, dari keluarga kayakah dia atau suaminya?apakah pekerjaannya?

Saya hanya membantu korban supaya menyampaikan kepada yang bersangkutan atau keluarganya agar mengembalikan uang-uang korban yang sudah ditipunya...supaya korban-korban tersebut bisa merasakan Damai Natal di bulan ini.

Tampak dipostingan ini pada Senin (11/12/2017) sekitar pukul 12.50 WIB, postingan ini sudah dibagikan sebanyak 726 kali dan sebanyak 728 komentar.

Dari komentar-komentar ini, banyak pengguna Facebook menyarankan agar para korban membawa hal itu ke jalur hukum karena sudah didapati identitas dan alamat lengkapnya.

Penulis: ndo. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!