HETANEWS.COM

95 Atlet Amura Uji Kenaikan Sabuk, Ini Arahan Herowhin Sinaga

Ketua Pembina Amura, Herowhin Sinaga saat memberikan arahan. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Perguruan Amura Karate-Do, di bawah asuhan FKPPI Kota Siantar, hari ini, Sabtu (9/12/2017), melakukan ujian kenaikan sabuk.

Adapun atlet yang mengikuti kenaikan sabuk tersebut sebanyak 95 orang. 

Sebelum melakukan kenaikan sabuk, mereka terlebih dahulu melakukan prosesi baris dan mendengarkan arahan dari Ketua Pembina Amura, Herowhin Sinaga.

Dalam arahannya, Herowin menyebutkan, bahwa kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, namun harus diraih dengan kerja keras.

"Kemarin hanya satu yang dapat medali. Tapi saga yakin, besok akan banyak dari kita yang akan meraih medali kalau mau berusaha dan bekerja keras. Teruslah berlatih dan bekerja sama dengan teman-temannya dalam latihan," sebutnya. 

Ketua Pembina Amura, Herowhin Sinaga saat foto bersama dengan pelatih dan atlet. (foto/tom)

Setelah mendengarkan arahan dari Herowhin, seluruh atlet melakukan pemanasan dengan lari menggitari Jalan WR Supratman menuju Jalan Sudirman. Kemudian melewati Jalan Merdeka dan kembali ke kantor FKPPI 0216.

Baca Juga: Joshua Raih Emas di Kejurda Piala Gubernur Sumut

Sahat Nainggolan, pemegang sabuk hitam Dan III yang juga sebagai pelatih Gashuku menyebutkan, tujuannya kegiatan itu untuk menyeragamkan teknik. Amura ini, katanya, terdiri dari beberapa dojo yakni, SMPN 1, SMP Kartika, SDN 122350, Bea Cukai, Korem 022/PT, Surya Murni dan FKPPI.

Ketua Pembina Amura, Herowhin Sinaga saat menyaksikan atlet mengikuti uji kenaikan sabuk. (foto/tom)

Adapun 95 atlet tersebut, terdiri dari sabuk putih-kuning (30 orang), kuning-orange (15 orang), orange-hijau (15 orang), hijau-biru (10 orang), biru-ungu (10 orang) dan ungu-cokelat (15 orang).

Penulis: tom. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!