Sosialisasi Tata Cara Pelaksanaan Kerjasama Daerah di Kabupaten Karo

Suasana sosialisasi tata cara pelaksanaan kerjasama daerah di Kabupaten Karo, di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (7/12/2017). (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Bupati Karo, Terkelin Brahmana membuka sosialisasi tata cara pelaksanaan kerjasama daerah di Kabupaten Karo, di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (7/12/2017).

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh instansi, baik pemerintah maupun swasta  tentang tata cara pelaksanaan kerjasama antar daerah maupun pemerintah dengan swasta.

Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelaksanaan Kerjasama Daerah. Sementara yang menjadi subjek kerjasama adalah para pihak meliputi, Bupati sebagai pihak ketiga. Dan menjadi objek kerjasama adalah seluruh urusan yang telah menjadi kewenangan daerah otonomi dan dapat berupa penyediaan pelayanan publik.

Dalam sambutannya, Bupati Karo mengajak kepada seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti acara sosialisasi ini dengan serius guna untuk meghindari timbulnya masalah dan guna menyamakan persepsi tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan tata cara kerjasama daerah yang lebih efektif, efesiensi, dinergi, saling menguntungkan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bagian Fasilitasi Kerjasama Biro OTDA dan Kerjasama Setda Provsu, Sylvia Rosita A Lubis, Dandim 0205 TK, mewakili Kapolres Tanah Karo dan Kajari Kabupaten Karo.

Penulis: charles. Editor: gun.