Buka Sosialisasi Mekanisme Rusunawa, Ini Kata Wabup Asahan

Wakil Bupati Surya, didampingi perwakilan anggota DPRD Asahan, Hidayat dan lainnya saat mendengar penjelasan dari Dinas Perkim Asahan di lokasi Rusunawa. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakilkan Wakil Bupati (Wabup), Surya, buka sosialisasi mekanisme pendaftaran calon penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di wilayah Kecamatan Kisaran Barat, Kamis (7/12/2017).

Wabup mengatakan, pihaknya telah berupaya, sehingga pembangunan Rusunawa yang sempat terhenti dapat terselesaikan dengan baik dan hal itu atas kerja sama pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. 

"Saat ini tugas kita untuk penghunian masyarakat, namun penempatan tidak cuma-cuma, ada membayar uang sewa sesuai keputusan Bupati Asahan No 360-Perkim-tahun 2017 tentang Penetapan Besaran Tarif Sewa," ujarnya.

Masih katanya,  ada beberapa Kriteria, salah satunya, masyarakat yang berpengasilan rendah. "Maka kita berharap, calon penghuni akan didata sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan dan kita harap dinas Perkim tidak menyalahi ketentuan dalam menetukan calon penghuni nantinya," ujar Surya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Asahan yang hadir dari fraksi Kedaulatan Umat, Hidayat, mengharapkan dengan berfungsinya Rusunawa bermanfaat bagi masyarakat. 

Baca Juga : Ini Penegasan Bupati Soal Jadwal Pengoperasian Rusunawa Asahan dan Syaratnya

"Kita berharap penempatan calon penghuni tidak salah sasaran hingga penerimanya benar-benar masyarakat, sesuai dengan keriteria ditetapkan. Maka tugas Perkim, selaku pengelolah dapat berjalan dengan baik dan benar," ujar Hidayat. 

Diketahui, bangunan ada 4 twin block dengan jumlah hunian 396 dan ada biaya sewa Rusunawa beberapa tipe mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 120.000 per bulannya. 

 

Penulis: heru. Editor: gun.