Gelar Bimtek, Ini Kata Camat Kisaran Timur

Suasana bimbingan teknis di kantor Kecamatan Kisaran Timur. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan pemilihan mulai tingkat kelurahan/desa hingga menjadi kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pemilihan.

"Sehingga  koordinasi dan komunikasi berjalan dengan semestinya," ujar Camat Kecamatan Kisaran Timur, Irwandi saat bimbingan teknis (bimtek) PPS, Kamis (7/12/2017).

Di pembukan bimtek terpadu PPS se Kecamatan Kisaran Timur, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, Irwandi, mengajak agar menjalin koordinasi dan komunikasi dengan baik dengan seluruh stakeholder seperti, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Camat, Lurah maupun Kepala Lingkungan (Kepling).

"Jalin koordinasi dan komunikasi dengan baik, di mana anggota PPS terpilih adalah  orang pilihan yang dipercaya dari sekian banyak orang di daerah itu. Maka anggota PPS harus berbangga hati, namun tetap menjalankan tugas pokok sesuai dengan fungsinya dalam penyelenggaraan pemilihan nantinya dengan baik," ujar Camat. 

Irwandi mewakili pemerintah di Asahan menyatakan, siap memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilihan, baik itu PPS dan PPK, untuk  suksesnya penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang akan digelar pada Juni 2018 mendatang.

“Kita siap memberikan dukungan, namun tetap pada ketentuan yang ada dan tidak menyalahi peraturan yang telah ditetapkan. Namun bila ada masalah, silahkan  berkoordinasi, baik kepada saya maupun jajaran, demi suksesnya Pilgubsu, di wilayah Kabupaten Asahan nantinya," ungkapnya.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh anggota PPK, Citra dan Pangulu Siregar, terkait penyelenggaraan pemilihan sesuai dengan PKPU Nomor 02 Tahun 2017.

 

Penulis: heru. Editor: gun.