Perut Pelajar Ini Membesar, Pemko dan Wakil Rakyat Datang Merawat

Terlihat Pahala Sitorus, menjenguk pelajar yang menderita penyakit aneh. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Penyakit aneh yang dialami gadis cilik, Radi Iffani (12), pelajar kelas 7 SMP Negeri 6  Tebingtinggi yang menderita penyakit perutnya membesar, akibat penyempitan atau penyumbatan saluran kelenjar limpa, mendapat perhatian Pemko dan DPRD Tebingtinggi yang turun tangan untuk merawatnya.

Radi Iffani kini mendapatkan perawatan di RSUD Kumpulan Pane guna pemeriksaan selengkapnya untuk segera diambil tindakan medisnya. Dan jika tidak bisa dilakukan di Tebingtinggi maka akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta.

Radi Iffani, putri dari pasangan Adi Suprayitno yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan, dan ibunya Susilawati buruh cuci, warga  Jalan P Samosir, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Di ruang rawat inap anak RSUD Kumpulan Pane, Susilawati menjelaskan, putrinya tersebut awalnya sempat dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan. Namun mendapat penjelasan, bahwa anaknya tersebut harus dibawa ke Jakarta untuk tindakan pengobatan lanjut.

"Kami ini merupakan peserta BPJS. Karena kondisi seperti itu, kami mohonkan bantuan melalui lurah dan camat yang selanjutnya mendapatkan respon dari Wali Kota dan Direktur RSUD Kumpulan Pane, untuk segera dirawat lebih dahulu di RSUD guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Nanang selaku Direktur RSUD Kumpulan Pane menguatarakan, jika dilihat secara medis, penyakit yang diderita Radi ini, bukan terjadi baru atau karena sesuatu, melainkan dibawa sejak lahir, terutama dibagian kiri tubuhnya, ada saluran yang tersumbat. "Dan mudah-mudahan setelah pemeriksaan secara keseluruhan selesai, kita bisa mengambil tindakan lebih lanjut," katanya.

Disampaikan Nanang, tindakan perawatan ini merupakan saran dari Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan. Sebab, ujar Nanang, program ini  merupakan salah satu visi - misi Wali Kota  yaitu memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada setiap pasien yang datang berobat ke RSUD.

Sementara itu, Pahala Sitorus, selaku anggota DPRD Kota Tebingtinggi saat menjenguk siwi SMP itu mengaku siap membantu bila dibawak berobat ke Jakarta, terkhusus mobil ambulance.

 

Penulis: ver. Editor: gun.