Wabup Simalungun : Universitas Efarina Ciptakan Generasi Muda Penerus Bangsa

Suasana wisuda para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Efarina.

Simalungun, hetanews.com -Generasi muda terus dilahirkan oleh Universitas Efarina.

Betapa tidak dengan kehadiran wisuda para mahasiswa dan mahasiswi ini, maka Pemkab Simalungun angkat bicara. Universitas Efarina dinilai telah menciptakan generasi muda penerus bangsa.

Menurut Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, dengan kehadiran para wisudawan dan wisudawati sangat memberikan kontribusi besar buat Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya untuk tanah Habonaron do Bona.

“Dengan kehadiran wisuda, ini artinya Universitas Efarina telah menciptakan generasi muda penerus bangsa khususnya untuk di Kabupaten Simalungun,” ucapnya usai acara wisuda Universitas Efarina di Auditorium T Johan Garingging, Simalungun City Hotel, Kabupaten Simalungun, Rabu (6/12/207).

Diakuinya, dengan kehadiran para wisudawan dan wisudawati ini maka semakin menjadikan angkatan kerja dan berkualitas. Apalagi, dunia pekerjaan sudah menanti para wisuda tersebut.

“Dunia kerja sudah di depan mata, tentunya Pemerintahan Kabupaten Simalungun tidak berdiam diri. Di mana, akan mencarikan peluang buat mereka yang memiliki potensi dan kepintaran sehingga perkembangan Kabupaten Simalungun akan menjadi lebih nyata yang dipenuhi dengan generasi muda yang bertalenta,” paparnya.

Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba menambahkan, dengan kehadiran Universitas Efarina maka kian membangun semangat dan harapan baru terhadap para wisuda sehingga mereka merasa nyaman.

“Predikat baru semakin bertambah dengan adanya sarjana baru, maka semakin bertambah pula  peningkatan SDM di tingkatan simalungun. Kami sebagai DPRD Simalungun akan berusaha sekuat tenaga untuk menghidupkan para wisuda untuk segera bekerja. Pertumbuhan perekonomian di Simalungun juga akan kian meningkat,” urainya.

Di tempat berbeda, Bupati Simalungun JR Saragih menuturkan dengan kehadiran kelulusan para wisudawan dan wisudawati ini kian membuktikan bahwa generasi muda di Kabupaten Simalungun mengutamakan bekal pengetahuan guna menjadikan generasi muda yang penuh dengan kepintaran dan kecerdasan.

“Sekolah adalah hal yang utama, terlebih dengan adanya kelulusan ini maka menjadi pembuktian bahwa generasi muda di Simalungun sudah mengutamakan ilmu pengetahuan. Karena, generasi muda meyakini dengan adanya wisuda maka bisa meningkatkan kesejahteraan di keluarganya,” tukasnya.

Penulis: tim. Editor: Aan.