Masyarakat Minta Pelantikan Wakil Wali Kota Siantar Dipercepat

Siantar, hetanews.com - Kondisi Pemerintahan Kota (Pemko) Siantar yang tidak memiliki Wakil Wali Kota, bisa dibilang tidak maksimal.

Terutama, jika Wali Kota, bepergian atau bertugas ke luar daerah. Tentu hal itu akan berdampak kepada kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemko Siantar.

Hal itu disampaikan masyarakat yang juga Ketua Komunitas Pangordong Kota (KPK) Siantar, Herdin Silalahi, Rabu (6/12/2017).

"Untuk itu, agar pemerintahan bisa berjalan maksimal, kita sangat berharap supaya wakil wali kota segera dilantik," ujar Herdin yang menilai, bahwa cepat atau lambatnya pelantikan Wakil Wali Kota, dapat menjadi barometer, apakah Wali Kota, Hefriansyah peduli terhadap Siantar.

"Bila Wali Kota tidak punya upaya untuk mempercepat pelantikan Wakil Wali Kota, jangan salahkan masyarakat berpendapat, bahwa Wali Kota tidak peduli kepada kota yang dipimpinnya. Image masyarakat terhadap wali kota akan menjadi buruk," cecar pria yang juga merupakan Ketua LSM Gasip tersebut.

Herdin juga menyampaikan, bila tidak punya upaya maksimal untuk mempercepat pelantikan Wakil Wali Kota, Wali Kota juga tidak boleh menyalahkan masyarakat yang berpendapat, bahwa Wali Kota tidak peduli terhadap kinerja ASN di lingkungan Pemko Siantar.

"Untuk menghindari image buruk terhadap dirinya, Hefriansyah harus bertindak cepat. Jangan cakapnya peduli, tapi tindakannya tidak menunjukkan kepeduliannya kepada kota ini," tuturnya.

 

 

Penulis: BT. Editor: gun.