HETANEWS

Ketua Karang Taruna Tinjau Rumah dan Sambangi Warga Korban Banjir Bandang

Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk saat menerima keluhan warga Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar. (foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, Selasa (5/12/2017) sambangi dan tinjau rumah warga di Kecamatan Dolok Batu Nanggar yang terkena banjir bandang.

Selain meninjau dan menyapa warga yang mendapat musibah, anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari Komisi I itu, juga menyerahkan tali asih berupa beras, telur dan mie instan secara simbolis.

Aksi pedulinya itu juga didampingi sejumlah pengurus Karang Taruna, diantaranya, Salman Abror, selaku Sekjen, serta anggota seprti Rudi Gultom, Frans Simanjuntak, Rizky Butar Butar dan disambut warga Serbelawan.

Dan pada kesempatannya tersebut, Bona Uli juga menampung sejumlah keluhan yang disampaikan para korban banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (2/12/2017) lalu hingga memporak porandakan pemukiman warga.

Rollys Sihura, yang juga pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Rabu (6/12/2017) kepada hetanews.com menjelaskan, semua keluhan masyarakat yang disampaikan sangat diapresiasi Bona Uli.

"Bona Uli mengapresiasi keluhan dan langsung bertindak mempertanyakannya pada panitia posko. Dan berharap agar masyarakat bersabar dan minta didata agar disalurkan melalui Kepala Lingkungan (Kepling)," terangnya.

Sambungnya, bantuan itu diberikan ketua secara simbolis. Dan Karang Taruna Kabupaten Simalungun menyatakan siap membantu korban bencana banjir serta dapat kami mendampingi kedepannya, katanya.

"Ketua juga menyampaikan kepada masyarakat yang terimbas, akan kembali mengunjungi lokasi serta menyapa masyarakat setelah dirinya pulang dari Jakarta nantinya. Dan pengurus lainnya," jelasnya.

Penulis: zai. Editor: gun.