Medan, hetanews.com - Aksi perampokan terjadi di gerai Alfamart, Jalan Krakatau, Gang Setia Jadi, Medan, Senin (4/12/2017).

Uang sebesar Rp 17 juta dibawa kabur pelaku yang berjumlah 2 orang.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat 2 orang laki- laki datang dengan mengendarai motor. Selanjutnya, mereka (pelaku) dengan menggunakan helm masuk ke dalam gerai.

Satu pelaku, mengarah ke ATM dan pelaku lainnya mendatangi pegawai gerai Alfamart, bernama Wira. Pelaku lalu mengeluarkan pisau dan mengancam korban. Kemudian korban diseret ke dalam kamar mandi dan diikat tangannya dengan menggunakan kain putih.

Korban Wira diseret ke dalam kamar mandi dan diikat tangannya dengan menggunakan kain putih. (foto/ardiansyah)

Pelaku kemudian membawa pelaku ke lantai II dan menyuruh untuk membuka brankas uang. Setelah brankas terbuka, pelaku lalu mengambil uang Rp17 juta dan melarikan diri.

Petugas Polsek Medan Timur yang mendapat laporan turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Made Yoga Mahendra mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

"Kasus ini masih kita lidik. Kita juga menyita 1 kain berwarna putih yang digunakan untuk mengikat tangan korban sebagai barang bukti," pungkasnya.