HETANEWS.COM

Dinkes Asahan Peringati Hari AIDS se Dunia, Ini Kata Bupati

Sekretaris Dinas Kesehatan Asahan, Santoso saat memberi cendramata kepada Nini di Hari AIDS se Dunia tahun 2017. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Perlu kerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam hal menanggulangi HIV/AIDS.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan,Taufan Gama Simatupang, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Santoso, saat memperingati Hari AIDS se dunia, di Kabupaten Asahan tahun 2017, Sabtu (2/12/2017). 

"Hari AIDS menjadi momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad untuk memerangi kasus penyakit HIV dengan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Juga memperdayakan masyarakat hingga bahaya HIV/AIDS dapat kita hindari," ujar Santoso. 

Menurut Santoso, maka tugas Puskesmas menjadi penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyebaran AIDS yang disebabkan penularan HIV ini.

Sementara itu, Nini selaku Koordinator Perawatan Dukungan dan Pengobatan HIV/AIDS di RSU HANS Kisaran, juga menyampaikan hal yang sama.  

Menurutnya, kerja sama semua pihak, hingga kepedulian bersama sangat diharapkan dalam mengatasi penyakit AIDS.

"Mengatasi  HIV/AIDS merupakan kepedulian kita bersama, maka jangan ragu melakukan tes pemeriksaan. Lalu  jangan mendiskriminasi orang yang terkena penyakit HIV," ujarnya. 

Acara yang bertemakan "Saya Berani Sehat” ini, turut dimeriahkan dengan door prize yang diberikan kepada peserta yang hadirdi gedung Serbaguna Kisaran. 

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan