Kisah Pilu Boru Gultom, Ingin Mengadukan Suami, 'Tapi Saya Cinta Dia'

Tiarma Mariana boru Gultom.

Simalungun, hetanews.com - Meskipun jejak A Marbun (30) sampai saat ini belum diketahui, Tiarma Mariana boru Gultom (43) masih berharap agar suaminya itu  bisa menemui putranya yang sedang menderita tumor. Walaupun sudah diterlantarkan suaminya sejak 5 bulan lalu, ibu 3 orang anak ini juga tetap tidak ingin mengadukan kejadian yang menimpanya ke jalur hukum.

“Saya gak tega megadukan dia, gak munafik. Saya masih sayang, cinta kali aku sama dia, aku gak mau dendam,” ungkap perempuan yang saat ini tinggal di Sawah 3, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun.

Semula hubungan perjalanan rumah tangga mereka begitu manis. Cerita Tiarma, dia dan suaminya sudah dibaptis di salah satu gereja di Kota Siantar beberapa waktu yang lalu. Tidak itu saja, Kata Tiarma, A Marbun  juga rajin mengikuti pelayanan gereja dan memberikan kesaksian-kesaksian dalam ibadah. Bahkan suaminya memberikan sepenuhnya upah hasil keringatnya selama menjadi buruh tani.

“Kalau saya ingat, dia rajin kali ibadah, berhenti merokok. Sayang kali dia sama anaknya, gajinya pun semua dikasinya sama ku” ungkapnya.

Kisah manis seketika berubah menjadi pahit. Untuk pernikahan kedua kalinya, Tiarma ditinggal pergi suaminya tanpa pertanggung jawaban. A Marbun, suami kedua Tiarma, terakhir kali meninggalkan dirinya sekitar lima bulan yang lalu dan menyatakan pilihan untuk tinggal bersama wanita lain. “Ngeri kali kan hidupku ini. Kalau gak ada Tuhan mungkin saya sudah gila,” imbuhnya.

Semula Tiarma berniat melaporkan dugaan perselingkuhan yang dilakukan suaminya A Marbun bersama seorang wanita berstatus janda disalah satu rumah kontrakan yang ada di Kecamatan Siantar Timur beberapa bulan yang lalu. Namun kata Tiarma, upaya yang dilakukanya pun berhenti sampai disitu saja, dan akhirnya semakin menambah kebencian Suaminya kepadanya.

"Kalau dia memang gak mau lagi sama saya, pernah dibilangnya begitu. Tapi maunya anak inilah diperhatikan dan ditanggung jawabi. Saya pun gak tau, kalau dia benci sama keluargaku selama ini,” ungkapnya.

Sekarang Boru Gultom ini menjadi tulang punggung keluarganya. Membiayai 2 orang puterinya yang masih sekolah dan seorang putra dari hasil pernikahanya dengan A Marbun. Untuk itu dirinya pun bekerja serabutan sebagai pembantu rumah tangga.

Putranya semata wayang, Gumaran Saputera Marbun (2), saat ini mengidap penyakit tumor di bagian mata sebelah kirinya. Karena itu, beban yang dialami Boru Gultom ini semakin berat, setelah harus membiayai sendiri keluarganya.

“Kalau dia (suami) punya hati ya syukur. Saya mau ketemu sama dia cuma bilang anaknya sakit. Saya uga gak maumengganggu kebahagianya. Karena Tuhan mungkin punya rencana lain sama saya,” tutupnya.

Baca berita sebelumnya :

Kisah Pilu Boru Gultom, Saya Ingin Ketemu Suami dan Bilang Anaknya Sakit

Kisah Pilu Boru Gultom, Anak Menderita Tumor, Suami Kabur dengan Wanita Lain

Penulis: Hug. Editor: Aan.