HETANEWS.COM

Maling di Gudang Padinya Ditangkap Polres Siantar, Ini Kata Pemiliknya

Marihot Purba, pengawas gudang padi CV Bonar Jaya Adi Perkasa Nusantara. (foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Polmen Siallagan alias Komeng (18), pelaku pencurian di  gudang padi CV Bonar Jaya Adi Perkasa Nusantara, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar, ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Siantar melalui Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras), Kamis (30/11/2017) lalu.

Polmen, sebagai otak pelaku ditangkap bersama dua rekannya sesama pelaku pencurian, di gudang itu, yakni, MES (15), siswa SMA HKBP Kota Siantar dan JH (15), siswa SMK Swasta Islam Simalungun Sidamanik (SWISS). Dan satu lagi pelaku yang  berhasil ditangkap, Edo Gigi Lukasta Ginting (19).

Keempatnya ditangkap ditempat yang berbeda dalam satu hari. Mereka berempat tinggal di Pangkalan Buntu, Desa Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Mereka ditangkap Unit Jatanras yang dipimpin langsung Kanit Jatanras, Iptu Yuken Saragih.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Restuadi ketika menginterogasi ketiga pelaku utama. (foto/ndo)

Uang senilai Rp 70 juta dan brankas berisi surat-surat berharga berhasil diembat tiga pelaku utama pencurian itu dalam aksi yang pertama.

Uang sebegitu banyak, dibagi Polmen kepada MES sebesar Rp 5 juta dan JH mendapat jatah Rp 4 juta. Masing-masing MES dan JH juga dibelikan Polmen satu unit handphone (Hp).

Baca Juga: Curi Uang Rp 70 Juta, Remaja Ini 'Jajan' PSK dan Main Poker Online

Baca Juga: Polisi Tangkap 4 Pembongkar Gudang Padi Jalan DI Panjaitan Siantar

Baca Juga: Gudang Padi di Nagahuta Dimasuki Maling, Brankas Uang dan Berkas Diembat

Pemilik melalui pengawasnya, Marihot Purba, mengapresiasi kinerja Sat Reskrim Polres Siantar yang dipimpin AKP Restuadi dan Kanit Jatanras, Iptu Yuken Saragih, beserta personilnya yang berhasil menangkap pelaku pembongkaran motif pencurian, di gudang padi itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bang Restuadi dan bang Yuken. Juga kepada Kapolsek Marihat dan Kanit Reskrimnya. Karena gudang ini, sudah dua kali mereka bobol dan seluruh pelaku berhasil ditangkap,"tuturnya, ditemui di Mapolres Siantar, Jumat (1/12/2017).

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan