HETANEWS

Baterai Truk Fuso Dicuri, Supir Amankan Sepeda Motor Pelaku

Ilustrasi Truk Fuso.

Simalungun, hetanews.com - Aksi Jenro Taripar Silaban (31) menggagalkan aksi pencurian baterai truk tergolong nekad, sehingga berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Siantar-Parapat, Simpang Kasindir, Nagori Pariasan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/12//2017) sekira pukul 03.00 WIB.

Awalnya truk Fuso milik CV Ulina yang dikemudikan warga Desa Nagasaribu III, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ini mengalami kerusakan saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Karena rusak, Jenro pun tidur di dalam truk menunggu hari terang. Saat itu Jenro mendengar suara di samping truk. Mendengar itu Jenro terbangun dan turun dari truk.

Lalu dirinya melihat ada 3 orang laki-laki tidak dikenalnya mengambil baterai truk yang dikemudikannya.

Mengetahui aksi pencurian dipergoki, ketiganya langsung kabur membawa 2 buah baterai truk merk Incoi dengan mengendarai 2 unit sepeda motor.

Jenro langsung mengejar dan menendang salah satu sepeda motor yang digunakan pelaku hingga akhirnya terjatuh berikut 1 buah baterai yang dicuri. Pelaku akhirnya berhasil  kabur dengan meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya.

Akhirnya Jenro membawa sepeda motor tersebut ke rumah warga sekitar bernama Gusmina Naibaho dan minta tolong untuk diamankan.

Selanjutnya Jenro membuat laporan pengaduan ke Polsek Balata.

Akibat peristiwa pencurian itu, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 2,6 juta.

Petugas usai menerima laporan korban, petugas langsung melakukan cek TKP dan mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku.

Penulis: jer. Editor: aan.