HETANEWS

Ini Kabar Baik untuk Petani di Simalungun dari JR Saragih

Bupati Simalungun JR Saragih saat menghadiri acara Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2017.

Simalungun, hetanews.com - Kabar baik datang dari Pemkab Simalungun untuk petani di seluruh Kabupaten berhawa sejuk ini.

Pasalnya, Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih berencana menaikkan jumlah rencana anggaran belanja daerah untuk sektor pertanian pada tahun 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung dalam perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2017. Menurut Bupati yang sering disapa JR Saragih itu, selama ini potensi hasil pertanian Kabupaten Simalungun kurang mendapatkan perhatian dan sering kali kehilangan nama.

Untuk menyiasati hal itu, ia mengaku sudah membangun rest area di beberapa titik di wilayah Simalungun, sebagai wadah untuk mengenalkan kembali hasil pertanian dari Bumi Habonaron Do Bona.

“Kita punya jeruk di Simalungun. Orang-orang banyak bilang jeruk itu dari Kabupaten Karo. Dengan rest area seperti di Kecamatan Purba, diharapkan kedepannya hasil pertanian Simalungun dapat kembali menemukan namanya,” ujar JR Saragih.

Menurutnya, selama ini Pemkab Simalungun masih fokus terhadap penyediaan pelayanan kesehatan serta pembenahan infrastruktur pendidikan, dikarenakan sektor tersebut yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

Ia menambahkan, pada tahun 2018 mendatang Pemkab Simalungun akan lebih fokus terhadap sektor pertanian dan menggali potensi di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun.

“APBD Simalungun kedepannya akan mensuport sektor pertanian dan tidak terbenam di satu kecamatan saja, melainkan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun,” paparnya.

Penulis: tim. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.