HETANEWS

Masyarakat Labuhanbatu Peroleh Bantuan dari PT BSM Rantauprapat 

Plt Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih menyaksikan Ketua MUI Labuhanbatu menerima bantuan pengadaan buku dan kitabyang diserahkan Pimpinan BSM Rantauprapat Basrah Siregar. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Rantauprapat akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaiknya untuk warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu terutama kepada para nasabahnya.

Ini sebagai wujud dari kepedulian pihak PT BSM tersebut telah banyak diwujudkan dan dinikmati masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Terkait dengan hal itu, dalam acara Sosialisasi Produk Pensiunan Bekerjasama dengan Korpri Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung, Rabu (29/11/2017) di Ruang Data dan Karya, PT BSM Kantor Cabang Rantauprapat kembali menyalurkan bantunnya berupa pengadaan buku dan kitab senilai Rp 25 juta dari Laznas BSM Ummat.

Bantuan diserahkan Pimpinan Bank Syariah Mandiri Cabang Rantauprapat, Basrah Siregar kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu disaksikan Plt Sekdakab Labuhanbatu, Ahmad Muflih, Asisten Adm Pemerintahan Nasrullah dan Pimpinan PT Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Wilayah Medan Aspin Nur.

Ahmad Muflih mengatakan, Pemkab Labuhanbatu menyambut baik program Bank Syariah Mandiri yang telah turut membantu program Bupati Pangonal Harahap untuk mensejahterakan masyarakat khususnya pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Kami tertarik dengan program BSM ini, kita akan menerima bantuan kepada MUI Labuhanbatu. Nantinya juga kita akan menerima bantuan bedah rumah. Yang dilakukan BSM ini juga merupakan dukungan terhadap program pak Bupati," kata Ahmad Mufli.

Dia juga menuturkan, Pemkab Labuhanbatu juga memberikan apresiasi kepada BSM atas adanya program senam sehat yang diwacanakan akan dilaksanakan setiap hari Sabtu, serta pelaksanaan acara silaturahmi sebulan 2 kali.

“Secara silahturahmi, jika ada momen seperti ini dapat mengubah pensiunan yang biasanya ke Kantor Pos atau Bank hanya mengambil uang pensiun setelah itu ngopi di kedi kopi. Maka kedepan melalui Program Bank Syariah Mandiri ini tidak lagi seperti itu,” ungkapnya.

Basrah Siregar dalam paparannya mengatakan, BSM berdiri sejak tahun 2002 , kita sudah sering mendapat reword pelayananan terbaik selama 3 tahun di tingkat nasional.

“BSM merupakan bank yang sudah maju dan professional. BSM bukan hanya untuk orang muslim, tetapi hanya programnya saja yang dikelola dengan cara berbeda, ada 3 poin program di BSM,” paparnya.

Yaitu, Program Sehat Bersama BSM, jadwal senam 2 kali sebulan, senam jantung sehat dan diabetes, dari jam 6-7 pagi setiap minggu keempat. Setelah jedah sarapan dan cek kesehatan gratis,  cek gula darah,  kolesterol dan darah tinggi ada juga acara tausiah selama setengah jam. 

Kedua, reunian para pensiun selama 4 bulan sekali. Di mana ada acara dan doorprice, serta rencananya akan buat outbond yang ringan-ringan dengan lokasi di lapangan Makodim 0209/Labuhanbatu.

Sedangkan program ketiga yaitu, rencana program kerja pinjaman, yang tergabung dengan Korpri. Setiap pencairan Rp 10 miliar, bagi yang muslim dapat hadiah umroh dan bagi yang non muslim sepeda motor diundi pada bulan Januari setiap tahunnya.

Basrah juga menerangkan, sampai saat ini ada sekitar 260 orang pensiunan di Labuhanbatu yang sudah bergabung dengan PT BSM Rantauprapat.

BSM Rantauprapat juga bekerjasama dengan Kodim 0209/Labuhanbatu, Kantor Kementerian Agama, MUI, serta Pimpinan Puskesmas dalam melaksanakan kegiatan sunat massal di Kantor Urusan Agama (KAU) Kecamatan Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hilir dengan peserta sebanyak 50 orang dari keluarga kurang mampu.

Penulis: fendi. Editor: aan.