Asahan, hetanews.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46, Rabu  (29/11/2017), Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Surya, membaca pidato Presiden RI di Lapangan Kantor Bupati Asahan .

Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Asahan, Organisasi Perangkat Daerah ( OPD)  di lingkup Pemkab Asahan, TNI/Polri beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabub mengatakan, bahwa inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam pesan Presiden, meminta kepada jajaran Korpri bisa menjadi guru, menjadi tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat juga meminta agar jajaran Korpri memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadi birokrasi bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.

Surya juga mengatakan, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi kedepan yang penuh ketidak pastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” ujarnya. 

Terpisah, Kapolres AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang hadir di hari itu menghimbau, agar jadikan HUT Korpri ke 46 mematangkan diri hingga pelayaan yang baik  menjadi lebih baik lagi diterima masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan.