HETANEWS

Hindari Bencana di Tebingtinggi dan Sergai, Pemprovsu Lakukan Ini

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu, Lukmanul Hakim, melakukan penanaman pohon, Selasa (28/11/2017) lalu. (foto/aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com-Gerakan nasional menanam pohon untuk mencegah dan mengurangi bencana alam dan kemampuan dalam menghadapi bencana harus disiapkan.

Untuk itu, sangat diharapkan warga petani dan masyarakat melestarikan dan hijaukan lingkungan dengan menanam pohon.

Hal itu disampaikan Gubsu yang diwakili Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu, Lukmanul Hakim, kepada Hetanews.com, Selasa (28/11/2017) di sekitar Bendungan Sungai Padang, kota Tebingtinggi dan kabupaten Sergai, dalam rangka gerakan peduli mitigasi bencana optimalisasi fungsi danau, waduk, embung dengan penanaman 300 batang pohon, termasuk jenis tumbuhan keras seperti, mahoni, rambutan, durian dan sebagainya.

Kawasan  bendungan Sungai Padang, kota Tebingtinggi dan kabupaten Sergai. (foto/aguswan)

Pantauan Hetanews.com,  rombongan Gubsu tersebut di antaranya, Rezeki, Paul Ames, kepala instansi terkait, segenap pejabat Pemkab Sergai dan Kota Tebingtinggi, antara lain, Camat Rambutan, Camat Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Camat Tebingtinggi Sergei dan Camat Tebing Syahbandar.  Setidaknya sekitar 100 orang yang terlibat dalam penanaman pohon itu.

Penulis: aguswan. Editor: gun.