Siantar, hetanews.com - Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama Forkompinda menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Markas Brimob Kompi 2 Den B Kota Siantar, Senin (27/11/2017).

Setibanya di Markas Brimob Kompi 2 Den B Siantar, Presiden didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pandam I/ BB Mayjen TNI Cucu Somantri.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menyambut kedatangan Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kunjungan kerja Jokowi untuk membagikan 7.000 sertifikat tanah pada masyarakat Siantar, Simalungun, Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Labuhan Batu dan Humbang Hasundutan (Humbahas). Penyerahan sertifikat bertempat di Lapangan Adam Malik, Siantar.

Tampak hadir dalam acara tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djali, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial, Wali Kota Siantar Hefriansyah dan unsur Forkopimda 6 Kabupaten/Kota.

Kapolres Simalungun terjun langsung melakukan pengamanan di lapangan.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, alasan mendesak percepatan sertifikat tanah bagi masyarakat karena dirinya kerap mendapat informasi saat turun ke desa-desa adanya konflik maupun tanah di tengah masyarakat. Dan tidak sedikit dari masyarakat desa yang harus merelakan tanahnya karena kalah di pengadilan.

Jokowi juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga persaudaraan antar sesama. Sebagai negara yang besar dan dengan adat istiadat, suku dan agama yang berbeda-beda masyarakat senantiasa dapat menjaga kebhinekaan dan menjalin rasa persatuan dan kesatuan bangsa.