HETANEWS.COM

Sedang Berkendara, Ibu Ini Ketakutan Distop Lima Pria Berbadan Tegap

Lima pria yang diduga debt collector sedang berusaha menarik sepeda motor yang dikendarai oleh seorang ibu di Jalan Gereja, Kota Siantar, Selasa (28/11/2017). (foto/hug)

Siantar, hetanews.com - Lima orang pria berbadan tegap mengendarai 3 unit sepeda motor mendadak menyetop secara paksa seorang ibu yang mengendarai sepeda motor matic di Jalan Gereja, persis di depan Alfamidi, Kota Siantar, Selasa (28/11/2017) sekiRA pukul 10.30 WIB.

Kejadian itu sontak membuat warga sekitar kaget ingin mengetahui kejadian yang sebenarnya. Dari perbincangan ibu yang masih duduk d ibangku sepeda motornya, seperti memohon dengan wajah sedih dan sesekali berucap dengan nada tinggi.

"Tolonglah, bukannya gak mau aku bayar, jangan disini. Aku pun masih kerja, ke rumah aja," kata ibu yang mengenakan seragam coklat seraya bersikeras menahan sepeda motornya agar tidak ikut dibawa para pria tersebut.

Dari perawakanya, 5 orang pria tersebut diduga debt collector yang bertugas untuk menarik sepeda motor milik konsumen yang melakukan penunggakan cicilan. Karena sudah menjadi tontonan warga, seorang pria yang mengenakan celana pendek, tiba-tiba berubah menjadi lebih santun dan mengiyakan tawaran ibu tersebut. "Gak papanya bang, amannya itu," cecar pria itu kepada warga yang sedang berkemunan.

Tak begitu lama, ibu yang mengaku tinggal di Jalan Pane Kota Siantar itu, kembali meminta supaya masalah tersebut dibahas di rumahnya. "Di Jalan Pane nya rumahku. di rumah ku aja, jangan disini, bukanya gak mau aku membayar," ungkapnya dengan nada rendah. 

Sebelum meninggalkan lokasi, ibu yang mengenakan seragam PNS itu, sempat menyebutkan, bahwa dirinya sangat ketakutan saat distop para pria paruh baya tersebut. "Tadi pas lagi jalan aku, distop orang itu aku di tempat sepi, paslah di depan rumah dinas Wali Kota. Takut kali aku, makanya lari kesini karena aku takut," katanya dengan wajah sedih.

Sementara itu, kelima pria ITU pergi sambil mengikuti ibu tadi dari belakang, bermaksud untuk membicarakan persolan mereka di rumahnya.

Salah seorang warga yang ditanyai di lokasi mengatakan, kelima orang pria ITU merupakan debt collector atau juru sita dari sebuah perusahaan leasing di Kota Siantar.

"Orang leasing nya itu, kenal aku sama yang tadi," tutup pria yang mengenakan kaos hitam.

Penulis: huget. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan