HETANEWS.COM

Habis Jawab Pertanyaan Jokowi, Purba: Sepeda Saya Mana Pak?

Purba, warga Kabupaten Simalungun yang naik kembali untuk meminta sepeda kepada Presiden Jokowi, Senin (27/11/2017).(foto:lazuardy/fahmi)

Siantar, hetanews.com - Pembagian sepeda sudah ditunggu -tunggu oleh masyarakat yang hadir dalam acara pemberian sertifikat untuk rakyat, di Lapangan Adam Malik Siantar yang langsung diserahkan oleh Presiden RI, Jokowi, Senin (27/11/2017).

Sebanyak 3 orang masyarakat ditunjuk oleh Jokowi untuk maju ke depan dan menjawab pertanyaan yang diberikan olehnya.

Purba  seorang warga Kabupaten Simalungun diberikan pertanyaan untuk menyebutkan isi dari Pancasila yaitu, dari Sila Pertama Kelima. Namun ketika menyebutkan sila ke dua dari isi Pancasila, dia terlihat gugup dan lupa hingga membuat masyarakat yang hadir tertawa. Terakhir Presiden Jokowi membantunya melafalkan isi dari Pancasila tersebut.

Setelah selesai mengucapkan isi Pancasila, Purba pun langsung turun, tapi beberapa langkah, dia naik lagi dan berkata “sepeda saya mana pak?”.

Ucapan Purba itu disambut gelak tawa oleh Presiden Jokowi dan masyarakat yang hadir. Dan Presiden langsung memberikan 1 unit sepeda kepadanya.

Purba, warga Simalungun saat membawa pulang satu unit sepeda yang diberikan Presiden Jokowi, Senin (27/11/2017).(foto:lazuardy/fahmi)

Dan untuk pertanyaan kedua diberikan kepada salah seorang ibu untuk menyebutkan 7 suku yang ada di Indonesia dan disusul dengan salah seorang warga, bernama Raja, warga Humbahas, kelahiran tahun 1947.

Presiden Jokowi tidak langsung mengutarakan pertanyaan kepada Raja. Melainkan agar Raja memilih pertanyaan mengenai isi Pancasila dan pulau di Indonesia.

"Dan kalau disuruh kasih pertanyaan, saya maunya ditanya, berapa jumlah cucu saya," ujar Raja, langsung disambut gelak tawa Presiden Jokowi.

Mendengar ucapan Raja itu, Presiden Jokowi langsung menanyakan berapa jumlah cucunya (Raja,red) dan Raja menjawab, cucunya sebanyak 21 orang. Dan ini lagi membuat Presiden Jokowi tertawa diikuti masyarakat yang hadir. 

Dalam acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat, Presiden Jokowi memberikan 3 unit sepeda.

Penulis: pamai. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!