Jokowi ke Siantar, Sekelompok Pemuda Diamankan

Sekelompok pemuda yang diamankan saat hendak demo pada kedatangan Presiden Jokowi di Kota Siantar. (foto/ndo)

Siantar, hetanews.com - Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi, melakukan kunjungan ke Kota Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Senin (27/11/2017).

Kunjungan Presiden ini dalam rangka menyerahkan ribuan sertifikat tanah masyarakat yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik Kota Siantar.

Kedatangan Presiden Jokowi, disambut antusias oleh puluhan ribu masyarakat semenjak turun dari helikopter dari Markas Brimob Subden 2B Kota Siantar hingga Lapangan Adam Malik.

Namun, ada pihak yang ingin melakukan aksi demonstrasi untuk mengutarakan unek-unek mereka kepada Presiden Jokowi. Aksi sekelompok pemuda ini berhasil dipatahkan aparat pengamanan.

Dari informasi yang dihimpun, bahwa awalnya ada sekitar empat orang pemuda dengan membawa toa (pengeras suara) untuk melakukan aksi demonstrasi. Mengetahui hal tersebut, beberapa personil Polres Siantar langsung mengamankan mereka.

Seorang personil Polres Siantar menjelaskan, bahwa sekelompok pemuda ini membawa nama organisasi Sahabat Lingkungan (Saling) yang diamankan di Jalan Sudirman-Jalan Kartini saat hendak ke Lapangan H Adam Malik.

"Ada sekitar empat orang itu, dari Saling. Kami amankan. Kebetulan disitu juga dari Brimob sama TNI (Korem 022/PT). Langsung diamankan. Ada yang bawa toa. Pengamanan dari TNI lah yang selanjutnya gimana,"tuturnya.

Kemungkinan pengamanan dari TNI akan mengamankan pendemo ini terlebih dahulu sampai Presiden Jokowi meninggalkan Kota Siantar. Maksud dan tujuan dari sekelompok pemuda ini sedang ditanyai oleh pihak TNI.

Penulis: Ndo. Editor: gun.