Siantar, hetanews.com - Kabar kehadiran Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ke kota Siantar, disambut antusias masyarakat.

Amatan hetanews tampak jalan yang akan dipakai Jokowi menuju Lapanga Adam Malik, yakni, Jalan Sutomo dan Sudirman, dipadati oleh ribuan masyarakat, Senin (27/11/2017). 

Masyarakat yang penasaran ingin melihat sosok pemimpin mereka tersebut, rela menunggu berjam-jam dan berpanas-panasan. Bahkan tak hanya orang dewasa yang turut menunggu kedatangan orang nomor satu Indonesia ini, anak-anak kecil juga rela dipanggang terik matahari demi melihat pemimpinnya.

Untuk mengamankan jalan Jokowi menuju Lapangan H Adam Malik, ratusan personil baik TNI, Kepolisian, Dishub dan Satpol PP tampak menertibkan masyarakat.

Kerumunan masyarakat dan para pelajar memadati jalanan menanti kehadiran Presiden Jokowi. (foto/tom) 

Terlihat keakraban, diantara masyarakat dan personil pengamanan. Mereka saling bercanda seolah Jokowi sudah datang, namun ketika dilihat, ternyata belum datang sehingga suara sorakanpun terdengar. 

Salah seorang ibu rumah tangga, Siti menyebutkan, bahwa dirinya sudah tiba di Lapangan Adam Malik sejak pukul 10.00 WIB. "Udah dari pagi aku disini tapi belum datang-datang juga,"ucapnya. 

Tak berapa lama sekitar pukul 12.55 WIB, Jokowi tiba di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Polres Siantar, sontak masyarakat langsung berteriak dan mengabadikan momen kehadiran Jokowi dengan kamera handphonenya (Hp). Bahkan ada beberapa masyarakat yang mencoba menembus barisan Paspampres, ketika Jokowi sengaja turun dari mobilnya untuk melambaikan tangan kepada masyarakat.