HETANEWS

Guru PNS Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Kogem

Personil Polsek Sidamanik mendatangi lokasi TKP penemuan jenazah Jadirman Siadari.

Simalungun, hetanews.com - Suherno (52) dan Sumali (51) mendadak kaget saat melintas di Jalan Kogem Dusun IV Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Minggu (26/11/2017).

Pasalnya kedua warga Nagori Manik Maraja menemukan sesosok pria tergeletak di pinggir Jalan Kogem dalam kondisi tak bergerak.

Mengetahui adanya penemuan mayat, keduanya langsung melaporkan peristiwa itu ke Pangulu Manik Maraja, Suroso.

Mendapat laporan adanya penemuan mayat, Suroso lalu melaporkan ke Polsek Sidamanik. Berdasrkan informasi tersebut, Kapolsek Sidamanik AKP H Sinaga bersama Kanit Reskrim, Iptu A Simbolon dan anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat petugas melakukan penyelidikan, akhirnya diketahui korban bernama Jadirman Siadari (54), berprofesi sebagai guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Emplasmen Sidamanik Nagori Sidamanik, Kecamatan Sidamanik.

Sementara dari  pemeriksaan petugas medis Puskesmas Sidamanik terhadap korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

Selanjutnya Kapolsek Sidamanik memerintahkan membawa korban ke RSUD Djasamen Saragih Kota Siantar untuk keperluan visum. Namun  istri korban Jusrah Damanik dan pihak keluarga bermemohon agar tidak dilakukan otopsi terhadap Jadirman.

Jusrah juga menyatakan tak keberatan atas meninggalnya korban, dengan membuat surat pernyataan disaksikan pihak keluarga, Kepala Dusun dan Pangulu Sidamanik

Penulis: jer. Editor: aan.