Taput, hetanews.com - Pemkab Tapanuli Utara (Taput) berupaya menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak maupun investor mengembangkan pembangunan di sektor penggalian Sumber Daya Alam (SDA) dalam hal energi penerangan dan pengelolaan lahan untuk pengembangan pembangkit listrik.

Ternyata hal ini mendapat perhatian serius dari salah satu investor Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) asal Swiss, dengan nama perusahaan 3GT yang berkantor di Singapura.

Ini terlihat saat kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Mr Bengt Walgfits beserta rombongan, Sabtu (25/11/2017) di rumah dinas (rumdis) Bupati Taput. Kunjungan perdana investor asal Swiss ini diterima langsung oleh Bupati Nikson Nababan.

Nikson mengatakan, senang sekali atas kunjungan atau silaturahmi yang dilakukan investor asal Swiss beserta rombongannya dari Jakarta.

Foto Bupati Taput Nikson Nababan bersama rombongan investor dari Swiss.  (foto: Pembela)

“Harapan saya kepada para investor lainnya yang mau menginvestasikan modalnya di daerah Taput agar kiranya bisa bekerja dengan baik dan bagus, serta tidak ada yang saling dirugikan dan tersakiti. Karena ini demi kepentingan masyarakat luas di Taput,” ujar Nikson dalam Bahasa Inggris.

Sementara itu pihak investor 3GT yang diwakili Mr Paul sebagai penterjemah dari Mr Bengt mengatakan, kedatangan pihaknya ingin menyikapi visi misi dari Pemkab Taput.

“Karena kami sangat tertarik dengan program tersebut untuk menginvestasikan modal mengembangkan dunia usaha dalam bidang pembangkit tenaga listrik memakai tenaga air atau hidro mikro,” ujar Paul.