Siantar, hetanews.com - Kalangan pelajar, di antaranya anak-anak SMA Kota Siantar akan ikut berpartisipasi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke Kota Siantar besok, Senin (27/11/2017), di Lapangan Adam Malik.

Seperti diketahui, kunjungan orang nomor 1 di Indonesia tersebut dalam rangka membagikan 7.000 sertifikat tanah kepada masyarakat.

Informasinya, pelajar SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 4 Kota Siantar  akan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian anak-anak SMA Sultan Agung akan menyambut Jokowi dengan tari-tarian tradisional.

Hal itu tampak ketika wartawan melihat proses gladiresik, di Lapangan Adam Malik, Minggu (26/11/2017). 

Pelajar SMA Sultan Agung Siantar, berlatih tarian tradisional. (foto/tom) 

Saat diwawancara wartawan, salah satu penari dari Sultan Agung, Pratidina boru Tarigan menyebutkan, bahwa mereka sudah berlatih selama 3 hari. "Yang pasti 80 persen, kita sudah siap. 20 persen lagi tinggal keberanian dan mental," ucapnya. 

Ditanya perasaanya ketika diajak untuk mengisi acara kegiatan Presiden, Pratidina, mengaku bangga dan senang.

"Memang sebelumnya sudah pernah dari kita diajak untuk menyambut pak Presiden, tetapi untuk kami sendiri ini adalah pengalaman pertama. Jadi saya sendiri merasa bangga dengan diri sendiri, terutama dengan sekolah," katanya. 

Ditanya berapa tarian yang akan dibawa, Pratidina menyebutkan, akan menbawa satu tarian, namun mewakili seluruh etnis Batak.

Pelajar SMA Sultan Agung Siantar yang berpartisipasi menyambut kunjungan Presiden Jokowi. (foto/tom)

"Sebenarnya ada lima tetapi kita kombinasikan menjadi satu. Bisa dikatakan itu lima pak yang mewakili suku batak seperti, Karo, Simalungun, Toba, Pakpak dan Mandailing. Jadi kita kombinasikan menjadi satu," sebutnya. 

Baca Juga: Besok, Jokowi Serahkan 7.000 Sertifikat Tanah di Siantar

Ditanya jika diberikan kesempatan untuk berbicara langsung dengan Presiden, apa yang akan disebutkan, Pratidina mengharapkan, agar pemerintah tetap mendukung kreatifitas anak-anak muda. "Dukung terus kreatifitas anak muda untuk kemajuan kita semua," katanya dengan lantang.