Siantar, hetanews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, hari ini tengah mempersiapkan rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, di Lapangan Adam Malik Kota Siantar, besok Senin (27/11/2017).

Kedatangan Presiden sekaligus menyerahkan sebanyak 7.000 ribu sertifikat tanah untuk rakyat.

Seperti pantauan hetanews, di Lapangan Adam Malik, Minggu (26/11/2017) sore, sekitar pukul 16.30 WIB, persiapan penyambutan Presiden RI masih tetap dilaksanakan. Mulai pemasangan taratak, karpet, dan latihan paduan suara. Pemko Siantar sudah melajukan persiapan penyambutan Presiden sejak Jumat lalu. 

Humas Protokoler Kota Siantar, Gilbert Ambarita  yang dikonfirmasi sejumlah awak media di lokasi menyebutkan, kehadiran Presiden di Kota Siantar sekaligus menyerahkan sertifikat tanah. Namun kata Gilbert, belum dipastikan jadwal Jokowi dalam menghadiri acara tersebut.

"Rencananya besok sekalian menyerahkan sertifikat tanah. Kalau jamnya belum kami pastikan. Kami belum berani membilangnya," kata Gilbert. 

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Siantar, 1.150 Personil Pengaman Diturunkan

R Sinamo selaku Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Siantar, membenarkan hal tersebut. Sebanyak 500 sertifikat tanah dari Kota Siantar akan diserahkan kepada warga yang mengikuti program Pendaftaraan Sertifikat Tanah Langsung. Sedangkan selebihnya dari beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara.

"Kalau dari Siantar hanya 500 sertifikat. Sedangkan yang lain dari beberapa kota/kabupaten di Sumatera Utara. Jadi ada 7.000 sertifikat seluruhnya," kata Sinamo.

Terpisah, salah warga yang ditemui di trotoar Lapangan Jalan Adam Malik, mengaku sangat antusias menunggu kehadiran Jokowi. Tono (37), warga Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mengatakan, dirinya begitu mengidolakan sosok Jokowi yang selalu tampil sederhana dan merakyat.

"Mudah-mudahan bisa lihat dan salaman langsung sama Pak Jokowi. Soalnya, selama ini hanya lihat di TV. Pengen ketemu secara langsung," katanya.