Siantar, hetanews.com - Presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan akan ke Kota Siantar, Provinsi Sumatera Utara, esok hari, Senin (27/11/2017).

Presiden tidak hanya sendiri. Tetapi, beberapa jajaran Menteri dari kabinetnya, juga akan hadir di kota  berhawa sejuk itu.

Dari informasi yang dihimpun, Presiden yang akrab disapa Jokowi ini akan menyerahkan ribuan sertifikat tanah kepada masyarakat, dipusatkan di Lapangan Adam Malik, Kota Siantar.

Tampak, Minggu (26/11/2017) sore, Wali Kota Siantar, Hefriansyah bersama jajarannya, melakukan persiapan, di Lapangan Adam Malik yang sudah berdiri jejeran tenda-tenda berwarna merah putih.

Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan menerangkan, sebanyak 1.150 orang personil disiapkan untuk pengamanan kehadiran RI 1 tersebut. 

Personil tersebut terdiri dari Polres Siantar, Korem 022/PT, Kodim 0207/Simalungun, Brimob Subden 2B Kota Siantar dan Yonif 126. 

Dikatakannya, bahwa keseluruhan pengaman, merupakan persiapan kegiatan Presiden yang bersifat tentatif atau sementara.

Sedangkan pengalihan arus lalu lintas, akan seperti biasa, dimana seputaran Lapangan Adam Malik, akan ditutup sementara.

"Dan pengalihan arus lalu lintas nantinya juga bersifat tentatif yang mana tergantung akan rute yang beliau (Presiden Jokowi) lalui," tutur Kapolres.