HETANEWS

Pilgub Sumut 2018, Edy Rahmayadi Sudah Didukung 4 Partai Politik

Edy Rahmayadi. Foto dok Okezone

Medan, hetanews.com - Panglima Komando Strategi Angkatan Darat, Letjen TNI Edy Rahmayadi, mengklaim telah mendapatkan dukungan dari empat partai politik untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada putaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018 mendatang.

Klaim tersebut disampaikan Eddy di sela-sela kehadirannya pada resepsi adat pernikahan putri tunggal Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Bukit Hijau Regency, Kompleks Setia Budi Indah, Medan, Sabtu (25/11/2017) lalu.

“Hanura, Gerinda, PKS dan PAN. Pasti, Insya Allah,” ucap Edy.

Meski telah mengklaim mendapatkan dukungan, namun Edy belum mau menyebutkan siapa yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil gubernur. Termasuk ketika disodorkan nama pengusaha muda, Musa Rajeckshah (Ijeck) yang kerap kali dibandingkan bersama namanya. Eddy justru berkelakar, saat terus ditanya siapa yang akan mendampinginya.

"Wartawan," kata Edy.

Untuk diketahui, jika keempat partai tersebut benar-benar telah menyatakan dukungannya kepada Edy Rahmayadi, maka Jenderal berbintang tiga itu dipastikan bisa maju di putaran Pilgub Sumut.

Hal itu karena Edy telah memenuhi ketentuan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum, yakni mendapatkan dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki 20 kursi di DPRD Sumatera Utara.

Keempat partai pengusung Edy itu memiliki 38 kursi di DPRD Sumut saat ini. Yakni 13 kursi dari Partai Gerindra, 10 kursi dari Hanura, 9 kursi dari PKS dam 6 kursi dari PAN.

Sumber: Okezone

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.