HETANEWS

Satpol PP Bersama Dinsos Asahan Razia Penginapan dan Warung Plus-Plus 

Sejumlah wanita yang terjaring razia dilakukan pendataan. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Satpol PP Asahan bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan instansi terkait melakukan penertiban terhadap sejumlah penginapan dan warung (cafe) yang menyediakan pelayanan plus-plus 

Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Misli M Noor yang juga Kadis Perpustakaan dan Kearsipan melalui Masrial salah seorang staf Dinsos kepada awak media, Sabtu (25/11/2017) membenarkan adanya penertiban terhadap sejumlah penginapan dan warung plus-plus di daerah itu.

“Razia kita laksanakan secara gabungan dan berhasil mengamankan sebanyak 14 orang wanita dan 1 orang pria dari sejumlah tempat berbeda,” ujar Masrial.

Dia mengatakan, giat ini terus berjalan dengan hari dan waktu yang tidak ditentukan, serta sudah menjadi perintah langsung Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang tertuang dalam visi misi Asahan Sehat dan Relijus.  

Ke 15 orang diamankan di tempat terpisah seperti penginapan Hotel  Sejahtera , warung gaplek, warung di daerah bendang, Desa Air Joman dan warung di Persalahan Desa Binjai Serbangan.

“Di mana lokasi itu sudah meresahkan warga sekitar. Informasi kita terima warung buka sore hari hingga menjelang dini hari. Jika malam minggu, diduga warung tersebut menyediakan pelayan yang serba bisa,” ujar Masrial.

Diketahui 15 orang yang terjaring selanjutnya didata pihak Dinsos. Dan setelah dilakukan siraman rohani selanjutnya dikembalikan kepada pihak keluarga masing-masing.

“Penertiban dilakukan agar Asahan terbebas dari perbuatan maksiat serta tidak ada lagi warung plus-plus yang meresakan masyarakat,” ungkap Masrial.

Penulis: heru. Editor: aan.