HETANEWS

3 Unit Rumah di Rambung Merah 'Dijilat' Si Jago Merah

Petugas pemadam kebakaran tampak berusaha memadamkan api. (foto/pamai)

Simalungun, hetanews.com - Sebanyak 3 unit rumah di Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, 'dijilat' si jago merah alias terbakar, Sabtu (25/11/2017) sore.

Tiga unit rumah itu merupakan milik Biro Damanik dan istrinya L boru Girsang. Satu unit rumah ditempati mereka, sedangkan 2 unit lagi, dikontrakkan mereka kepada orang lain.

Kerumunan warga memadati lokasi kebakaran. (foto/pamai)

Informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari rumah yang dikontrak oleh Jonas Girsang dan istrinya boru Sinaga. Namun, belum didapati apa penyebab munculnya api tersebut.

Saat kejadian, rumah itu ditinggal pergi oleh pengontrak. Sehingga beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, seluruh isi rumah kontrakan itu ludes dilalap api.

Perabot rumah tangga berhasil diselamatkan korban. (foto/pamai)

Sekitar 4-5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Siantar, diturunkan untuk memadamkan api dan agar tidak semakin merembet.

Tempat tidur korban dan barang lainnya berhasil diselamatkan. (foto/pamai)

Satu unit rumah lagi dikontrak oleh marga Silalahi. Diperkirakan, kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah akibat kejadian kebakaran ini. Dan terakhir, pihak Damkar berhasil memadamkan si jago merah tersebut.

Penulis: ndo. Editor: gun.