HETANEWS

Ini Transgender Pertama yang Didaulat Jadi Model Lingerie

Jakarta, hetanews.com-Kebanyakan model lingerie punya bentuk fisik yang serupa. Umumnya mereka adalah wanita bertubuh tinggi, langsing, dan seksi.

Namun belakangan sejumlah brand berusaha menunjukkan keberagaman dengan menghadirkan model pakaian dalam tak biasa, misalnya yang berbadan plus size. Model tak biasa pun ditampilkan brand Playful Promises yang mendaulat wanita transgender.

Adalah Violet Chachki yang menjadi wanita transgender pertama yang membintangi iklan lingerie. Sebelumnya, Violet dikenal sebagai 'Drag Queen' yang memenangkan kompetisi Ru Paul's Drag Race. Iklan tersebut pun menjadi sejarah karena Violet adalah drag queen pertama yang pernah melakukannya.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk semua hal ini terjadi. Kita sekarang lebih sadar dengan bahasa yang kita gunakan dan ada gerakan di internet mengenai fluiditas dan norma gender didekonstruksi," ungkap Violet dilansir AOL Lifestyle.

"Aku pikir industri sedang memperhatikan masalah gender dan semua identitas ini menjadi serius sekarang. Ini mungkin hanya menjadi sebuah tren dan menarik untuk melihat apakah ini akan berlanjut dan bagaimana ini akan diseriusi beberapa tahun ke depan. Tapi untuk mereka yang gendernya 'fluid', kampanye seperti ini sangat penting," tambahnya.

Violet pun dipercaya untuk menjadi model koleksi Bettie Page yang bernuansa vintage. Koleksi lingerie yang terdiri dari korset, bustier, stocking, dan lainnya tersebut hadir bergaya 40's dan 50's. Menurut Violet, rangkaian pakaian dalam seksi itu memang ditujukan untuk para drag queen dan wanita glamour.

Sumber: Detik.Com

Editor: gun.