HETANEWS

JR Saragih: Siapapun yang Diajukan Partai PAN, Kita Siap

Jopinus Ramli Saragih (kanan) di dampingi Hinca Panjaitan dalam acara pelantikan pengurus Partai Demokrat Siantar Simalungun.

Siantar, hetanews.com- Sampai hari ini Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Jopinus Ramli Saragih belum memutuskan sosok yang bakal menemaninya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2018.

Sebelumnya, telah beredar kabar yang sempat menghebohkan pemberitaan di berbagai media massa daerah maupun skala nasional, yang menyebut Jopinus akan berpasangan dengan Ahmad Mumtaz Rais yang tak lain ialah putra kandung dari mantan Ketua MPR RI, Amien Rais.

Namun kebenaran tentang pasangan Jopinus Ramli Saragih dengan Mumtaz Rais belum dapat dipastikan. Pasalnya, Amin Rais dan pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) membantah tentang kebenaran isu yang beredar di media sosial tersebut.

Ditemui awak media di sela-sela acara pelantikan pengurus Partai Demokrat Kota Siantar dan Kabuapten Simalungun minggu lalu, pria yang akrab disapa JR Saragih ini mengutarakan bahwa Partai Demokrat masih terus melakukan konsolidasi dengan partai politik lain, untuk mencukupi jumlah kursi yang dibutuhkan Parta Demokrat.

“Kita enggak bisa sendirian, karena partai Demokrat masih membutuhkan 6 kursi lagi untuk bisa maju di Pilgub mendatang,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai kabar tentang dirinya akan berpasangan dengan Mumtaz, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut ini mengaku tidak dapat memastikan dirinya akan bersama Mumtaz, dan bersedia disandingkan dengan siapapun termasuk dari Partai PAN sendiri.

“Partai Demokrat sudah membina hubungan dengan partai-partai lain termasuk PAN. Dan yang jelas, siapapun yang diajukan oleh partai PAN, kita siap,” tandas Jopinus.

Jopinus menambahkan, akan melakukan deklarasi setelah Partai Demokrat telah memenuhi jumlah kursi yang dibutuhkan. Informasi yang dihimpun, sebelumnya JR Saragih berencana melakukan deklarasi di depan pendukung Semangat Baru Sumut berbagai daerah di Sumut pada bulan ini.

Penulis: tim. Editor: aan.