HETANEWS

3 Kades dan 1 Camat Terima Penghargaan Sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik

Para Camat dan Kades yang menerima penghargaan bersama para pengurus Karang Taruna. (foto : Trendy)

Humbahas, hetanews.com  - Acara Bulan Bhakti Karang Taruna 2017 se Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dibuka pada Senin (20/11/2017) sampai dengan Rabu (22/11/2017) di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Ery Nuradi, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut dan delegasi pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se Sumut.

Dalam acara tersebut, Gubsu menyerahkan bantuan terhadap Karang Taruna dan penghargaan kepada Pembina Karang Taruna Terbaik yaitu beberapa Camat dan Kepala Desa (Kades) se Provinsi Sumut.

Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) turut mendapatkan penghargaan tersebut, yaitu 3 Kades antara lain Desa Sigalogo, Kecamatan Onan Ganjang, Desa Siatas Batu Nagodang, Kecamatan Onan Ganjang dan Desa Simamora, Kecamatan Baktiraja, serta 1 Camat yaitu Camat Onan Ganjang.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubsu didampingi Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut di lokasi Bulan Bhakti Karang Taruna 2017 Kecamatan Hamparan Perak pada Senin (20/11/2017).

Tengku Ery menghimbau kepada seluruh penerima penghargaan agar lebih memberdayakan warga Karang Taruna untuk membantu pemerintah setempat dalam meminimalisir tingkat pengangguran dengan berkarya dan dalam segala aktifitas sosial lainnya.

"Saya himbau kepada seluruh Kades dan Camat yang hadir ini, untuk lebih memberdayakan warga Karang Taruna. Hal ini sebagai wujud dari arti Karang Taruna yang merupakan mitra dan organisasi sayap pemerintah demi meminimalisir tingkat pengangguran dan meningkatkan jiwa sosial bagi seluruh masyarakat," himbau Tengku Ery. 

Camat Onan Ganjang Rahmat Lumban Toruan kepada hetanews.com mengatakan, sangat bangga atas penghargaan tersebut. Dirinya juga mengatakan, akan lebih baik lagi dalam membina Karang Taruna di daerah kerjanya Kecamatan Onan Ganjang.

"Jelas saya sebagai Camat Onan Ganjang yang juga sebagai satu-satunya camat dari Kabupaten Humbahas sangat bangga menerima penghargaan langsung dari pak Gubernur. melalui penghargaan ini saya sebagai camat di Onan Ganjang akan lebih baik dalam membina dan mengarahkan para warga Karang Taruna di Kecamatan Onan Ganjang," ujarnya. 

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut, Solahudin Nasution dalam kata sambutannya mengatakan, Karang Taruna siap membantu pemerintah mulai dari Desa hingga Kabupaten/Kota bahkan provinsi di Sumut untuk mendukung segala visi dan misi pemerintah demi menyejahterakan masyarakat.

"Karang Taruna siap membantu pemerintah dalam visi misinya yang jelas demi menyejahterakan masyarakat. Karena itulah gunanya Karang Taruna, Aditya Karya Mahatva Yodha!," ujar Solahudin. 

Penulis: trendy. Editor: aan.