HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Coba Tabrak Polisi, Bandar Sabu Tewas Ditembak di Medan

Polisi saat memperlihatkan barang bukti sabu yang diamankan dari bandar sabu, MA yang tewas ditembak. (foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Seorang bandar Narkoba, kembali ditembak mati polisi. Bandar narkoba yang ditembak mati berinsial MA, warga Jalan Mandor, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

"Pelaku kita tindak tegas karena saat ditangkap melakukan perlawanan,"kata Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda MH Saragih, didampingi Wakasat, Kompol Daniel Marunduri, di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Kamis (23/11/2017).

Ganda mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi dari petugas jasa pengiriman barang, di Medan, pada 15 Oktober 2017. Mereka mengatakan, bahwa ada seorang lelaki akan mengirimkan 2 paket barang dengan tujuan Semarang, Jawa Tengah.
"Saat hendak diperiksa pelaku menolaknya. Disitu petugas curiga dan menghubungi petugas," ungkapnya.

Petugas yang mendapat laporan turun kelokasi dan melakukan pemeriksaan paket tersebut. "Saat dibuka petugas menemukan 5 bungkus sabu- sabu dengan berat 5 Kg," ucapnya.

Petugas pun melakukan penyelidikan atas temuan itu. Berdasarkan rekaman CCTV, petugas mengidentifikasi identitas pengirim.

"Setelah dilakukan pengembangan, pada Kamis, 23 November 2017 dini hari, petugas melihat pelaku melintas, di Jalan KL Yosudarso dengan mengendarai sepeda motor,"cetusnya.

Petugas pun menghentikan laju sepeda motor pelaku. Namun, saat hendak ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba menabrak petugas.

"Petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan pelaku. Petugas kemudian memberikan tindakan tegas dengan menembak pelaku,"jelasnya.

Pelaku yang terkena tembakan petugas terjatuh dari sepeda motornya. Petugas kemudian memeriksa pelaku dan menemukan sabu seberat 1 ons.

"Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan. Namun, dalam perjalanan korban meninggal dunia,"tambahnya.

Dari pelaku disita 5, 1 Kg sabu 1 unit sepeda motor, 2 helm, 4 buku tabungan dan 1 uni HP. "Saat ini jasad pelaku masih di ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan,"pungkasnya.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.