HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Polsek Medan Baru Musnahkan 16 Kg Ganja

Tersangka dan barang bukti ganja saat diperlihatkan di halaman Polsek Medan Baru, Kamis (23/11/2017). (foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Polsek Medan Baru, memusnahkan barang bukti 16 Kg ganja, di halaman Polsek Medan Baru, Kamis (23/11/2017).

Pemusnahan itu dihadiri Panit 1 Reskrim, Iptu Dwikora, Kasi Humas, Aipda Ayatullah, Jaksa Penuntut Umum, R Sirait, Penasehat Hukum,  Yen Zarmen, dan Juper Aiptu Hasim Syahbana.

"Barang haram ini disita dari tersangka MI (17), warga Aceh Utara yang ditangkap beberapa waktu lalu," kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Viktor Ziliwu.

Penangkapan tersangka berdasarkan informasi adanya pengiriman ganja dari Aceh menuju Medan. Petugas yang mendapat informasi melakukan penyelidikan dan melihat tersangka membawa kardus dengan menumpangi becak menuju loket bus yang ada di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Barang bukti ganja saat hendak mau dimusnahkan, di halaman Polsek Medan Baru, Kamis (23/11/2017). (foto/ardiansyah)

"Petugas lalu menangkap tersangka. Saat diperiksaa ditemukan 16 Kg ganja yang disimpan di dalam kardus tersebut," ujarnya.

Tersangka mengaku diperintahkan E untuk mengantarkan ganja tersebut ke Bengkulu. "Tersangka diupah Rp500 ribu/Kg untuk mengantar ganja itu," jelasnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs 132 (1) Subs 111 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Ancaman hukumannya 20 tahun penjara,"pungkasnya.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.