HETANEWS

Ini Tujuan Kompolnas Kunjungi Polres Simalungun

Komisioner Kompolnas, Dede Farhan Aulawi memberikan cindramata pada Kapolres Simalungun, AKPB Marudut Liberty Panjaitan.

Simalungun, hetanews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Polres Simalungun, Rabu (22/11/2017).

Dalam pertemuan di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun, kedatangan tim monitoring Kompolnas dipimpin Komisioner Kompolnas, Dede Farhan Aulawi bersama Kombes Pol Jaya Subriyanto dan R Donny Sukendar.

Kedatangan Tim monitoring Kompolnas tersebut disambut langsung Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan didampingi Wakapolres Kompol Hendra Eko Triyulianto, serta Pejabat Utama dan perwakilan personil Polres Simalungun.

Kunjungan kerja ini adalah dalam rangka mensosialisasikan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) Kompolnas di lingkungan Polres Simalungun.

Dalam sambutannya, Marudut menyampaikan selamat datang dan ucapan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompolnas atas dipercayanya Polres Simalungun sebagai salah satu Polres di lingkungan Polda Sumut yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kunjungan kerja.

Foto bersama dengan Tim Monitoring Kompolnas.

Sementara itu Dede Farhan dalam sambutannya memaparkan tujuan dari dibentuknya Kompolnas dan penjabaran tugas serta fungsi Kompolnas.

"Sejauh ini masih banyak yang tidak mengetahui ataupun salah mengartikan tentang Kompolnas. Untuk itu, setelah disosialisasikannya seluruh tugas dan fungsi Kompolnas, diharapkan agar koordinasi dan komunikasi mampu terjalin dengan lebih baik lagi," terang Dede Farhan.

Lanjut Dede, bagi siapapun yang ingin menyampaikan saran, keluhan, aduan ataupun usulannya tak hanya terkait masyarakat, namun juga dalam bidang Kepolisian, Kompolnas akan selalu menerimanya. Terutama jika hal tersebut mampu mendorong mewujudkan Polri menjadi semakin profesional dan mandiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kesempatan untuk menyampaikan seluruh saran, keluhan, aduan ataupun usulan.

Kemudian pemberian cinderamata dari tim monitoring Kompolnas kepada Kapolres Simalungun dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis: zai. Editor: aan.