HETANEWS.COM

Bolos, Puluhan Pelajar Terjaring Operasi Kasih Sayang

Siswa yang bolos saat diberi pengarahan oleh petugas Satpol PP. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Sebanyak 20 orang  pelajar terdiri dari siswa SMP, SMK dan SMA dari berbagai sekolah, di terjaring operasi kasih sayang Satpol PP, Rabu (22/11/2017),  pukul 11.00 WIB, di lokasi berbeda.

Siswa yang terjaring berasal dari SMK Negeri 1 Merdeka. SMPN 2 Berastagi, SMP Trinity Berastagi, Alwasyah dan SMP RK 2  yang sedang bermain game, di warnet.

Melihat  anggota Satpol PP datang, siswa tersebut berusaha kabur tetapi petugas berhasil mengamankan mereka dan langsung dibawa ke kantor Sat Pol PP  untuk didata dan diberikan arahan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. 

Hal tersebut dikatakan Kasi Tibum Sat Pol PP Karo, Delta Anson Tarigan didampingi  Kasi SMK UPT Dinas Pendidikan Provinsi,  Swedi Sembiring  dan Julkarnaen Barus, Kasi SMA  dan Pendidikan Dinas Provinsi  serta Kabid Dinas Pendidikan Karo, Sugianta  Ginting. 

Para pelajar  ini di jaring saat jam belajar sedang berlangsung.

Untuk itu, kita memberikan pengarahan agar tidak bolos lagi disaat jam belajar. "Kasihan orang tua yang capek  mencari biaya untuk mereka,”ujarnya.

Sementara beberapa siswa yang berhasil dikonfirmasi, mengaku menyesal karena takut kena marah orang tua masing-masing dan begitu juga gurunya.

“Lain kali kami tidak mau lagi bolos,"ujar mereka serentak sembari membuat pernyataan tertulis di depan petugas Sat Pol PP.

Penulis: edo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!