Medan, hetanews.com - Seorang bandar narkoba tewas ditembak petugas Reskrim Polsek Medan Barat. Pelaku berinsial S (32) ini, ditangkap di kawasan Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, pada Selasa (21/11/2017).

"Saat ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dan melukai petugas. Kita telah memberikan tindakan peringatan, namun tidak diindahkan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan pelaku meninggal dunia," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Revi Nurvelani, di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, Selasa (21/11/2017).

Revi mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi narkoba, di Jalan Karya. mendapat informasi itu, petugas melakukan penyelidikan.

"Petugas kita yang melihat pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza BK 1213 ZT langsung menyergapnya. Pelaku S ditangkap dan dua lainnya melarikan diri. Dari pelaku disita 800 gram sabu dan 12 Kg ganja," ujarnya.

Petugas pun melakukan pegembangan. Saat dilakukan pengembangan pelaku melakukan perlawanan dengan cara melukai seorang anggota bernama Bripka Budi.”

"Petugas yang melihat memberikan tembakan peringatan, namun tak juga diindahkan pelaku, sehingga dilakukan tindakan tegas," jelasnya.

Saat ini jenazah pelaku berada di kamar mayat Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Sementara personil yang terluka menjalani perawatan."Kasus ini masih kita kembangkan," pungkasnya.