HETANEWS.COM

BNNK Sergai Ajak Peran Media Mensosialisasikan Bahaya Narkoba

Kepala BNNK Sergai, Adlin Muktar Tambunan pada saat acara sosialisasi dengan wartawan, di kantor BNNK Sergai, di Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai, Selasa (21/11/2017), pukul 11.00 WIB. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Serdang Bedagai (BNNK Sergai) melakukan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan merupakan salah satu instrumen untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba.

BNN melalui program ini, terus berupaya menanggulangi masalah yang semakin hari menjadi ancaman bagi kelangsungan generasi muda.

Dalam hal ini, BNNK Sergai mengajak peran media yang bernaung di kabupaten Sergai untuk ikut mensosialisasikan P4GN.

Hal itu diungkapkan kepala BNNK Sergai, Adlin Muktar Tambunan pada saat acara sosialisasi dengan wartawan, di kantor BNNK Sergai, di Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai, Selasa (21/11/2017), pukul 11.00 WIB.

Selain Adlin Muktar Tambunan, turut juga hadir Kasi Pencegahan, Jànter Sinambela, Kasi Rehabilitasi, Magdalena Hutagalung, Kasibbag TU, Yusuf Bangun, dan para wartawan dari berbagai media.

Adlin mengatakan, kehadiran BNNK di daerah ini sebenarnya berperan bagaimana mencegah atau meminimal pengguna narkoba.  Namun dalam penyampainya ke masyarakat masih sangat minim dan terbatas sehingga butuh penyampaian informasi melalui media dengan pemberitaan. Karena media melalui pemberitaannya dapat menyentu sampai masyarakat yang paling bawah sampai kepelosok - pelosok, ungkapnya.

Berdasarkan hasil penelitian BNN dengan Puslit UI, bahwa saat ini jumlah pengguna narkoba sudah mencapai 2,18%.

Bila dihitung dengan jumlah penduduk Sergai, ada sekitar 20 ribu pengguna narkoba. Jadi yang utama kita selamatkan pengguna coba-coba, terutama pada usia dini, selain pengguna tetap dàn pecandu. Paling tidak target yang belum tersentuh nàrkoba lebih kurang sekitar 97% lagi yang mungkin  bisa kita selamatkan, katanya.

Maka dari itu, kita mengajak peran media untuk  bekerjasama mensosilisasikan pencegahan narkoba. Bila perlu kita rekomendasikan sejumlah wartawan sebagai tenaga sukarela untuk membantu kita dilapangan, tambahnya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan