Labuhanbatu, hetanews.com - Rapat senat yang berlangsung tertutup, menetapkan Basyarul Ulya sebagai Rektor Univa Labuhanbatu, periode 2017/2021.

Hal itu dibenarkan Reza Paisal selaku Ketua Panitia Pemilihan Rektor saat dikonfirmasi hetanews, di Kampus Univa Labuhanbatu, Senin (20/11/17) lalu.

Reza menjelaskan, bahwa proses penetapan rektor terpilih dilakukan secara voting. Dimana, berdasarkan Surat PB Alwashlyah (Kep-100/PNAW/XXI/X/2017), anggota senat tersebut adalah Abd Rahman Dahlan, Mhd Sopyan, Irwansyah Ritonga, Basyarul Ulya, Abd Hakim Dalimunthe, Rawaidah,  Wisman Wijaya, Budi Febriadi, Mitfah Arroji, Suryati, Mhd Bobi Kurniawan,  Abd Hamid Panjaitan, Abd Fattah Nasution, Asbin Pasaribu, Rahmin Safiyeti dan Mhd Munawir Pohan.

"Proses pemilihan dilakukan secara voting dan Alhamdulillah, semua dapat berjalan lancar. Seyogyanya anggota Senat berjumlah 17 orang dan yang hadir 15 orang. Dari 3 orang calon rektor yang ada, Mainiar Albina memperoleh 1 suara, Basyarul Ulya 13 suara dan Mulkan Drajad 1 suara,”ujarnya.

Reza berharap rektor yang terpilih dapat membawa Univa Labuhanbatu lebih baik lagi dan yang paling utama, mencabut sanksi administratif dalam waktu dekat.

Sementara itu, Rektor terpilih Basyarul Ulya, berencana akan menyelesaikan konflik yang sebelumnya sempat terjadi.

“Tugas kita kedepan masih banyak, termasuk mencabut sanksi administratif dan kita juga berharap dapat bekerjasama, mendukung menyelamatkan Kampus Univa Labuhanbatu yang kita cintai ini,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Presiden Mahasiswa Univa Labuhanbatu Aripin Siregar. Dirinya berharap agar rektor terpiih dapat mempercepat proses pencabutan sanksi administrasi terhadap Kampus Univa.

“Dengan terpilihnya rektor definitif akan dapat mempercepat proses pencabutan sanksi administrative yang diberikan Kemenristekdikti, beberapa bulan yang lalu yang diakibatkan adanya dualisme kepemimpinan yang terjadi di Univa Labuhanbatu. Kami mengucapkan selamat buat rektor yang terpilih dan mari sama- sama kita kawal hasil rapat senat ini,"tandasnya.