HETANEWS.COM

Acungkan Senjata: 'Letakkan Bong, Letakkan Sabu, Borgol Tangan Kalian'

Brigadir Supriyanto (pakai singlet) saat memboyong keempatnya ke Sat Narkoba Polres Siantar. (foto : Ndo)

Siantar, hetanews.com - Brigadir Supriyanto, personil Satuan Sabhara Polres Siantar, menjadi perbincangan di kalangan awak media dan sesama rekannya.

Bukan karena bentuk tindakan negatif, melainkan tindakan yang positif dari personil polisi yang pernah bernaung di kesatuan Brimob ini.

Pasalnya, pada Sabtu (18/11/2017) lalu, sekira pukul 09.30 WIB, ia seorang diri berhasil menangkap 4 orang pria yang diduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, 3 dari 4 orang tersebut dinyatakan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu di dalam angkot Siantar Bus di Jalan Patimura Ujung, Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar.

Ketiga tersangka yakni WS alias Kunneng (20), seorang supir yang tinggal di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Kemudian, MLS (44), warga Jalan Kentang, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar, Timur, Kota Siantar dan SMTS (20), warga Jalan Dalil Tani Ujung, Kelurahan Tomuan. Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Beberapa personil Sabhara Polres Siantar menerangkan, bahwa rekannya tersebut patut diancungi jempol karena seorang diri menangkap tiga dari empat orang yang sedang menggunakan narkotika jenis sabu di angkot.

Dan, diceritakan, bahwa Brigadir Supriyanto pun berhasil 'menghipnotis' keempatnya. Keempat orang itu berhasil ditangkap tanpa adanya perlawanan serta kemudian diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba.

"Begini dia (Supriyanto) mennangkap 4 orang itu. Acungkan senjata kemudian bilang 'letakkan bong kalian, letakkan sabu kalian. Ini borgol, borgol tangan kalian'," ujar beberapa personil Sat Sabhara.

Keempat orang yang diduga sedang 'ngefly' itupun, manggut-manggut saja dengan perintah Brigadir Supriyanto. Bong sebagai alat hisap sabu diletakkan mereka, begitupun dengan sabunya.

Untuk borgol, keempatnya memborgol tangannya masing-masing. Setelah itu, keempatnya pun diboyong ke Mapolres Siantar dengan tangan diborgol.

R Barus, salah seorang awak media, mengatakan kesalutannya terhadap Brigadir Supriyanto. Dikatakannya, bahwa atas tindakan itu, Brigadir Supriyanto layak mendapat penghargaan dari pimpinannya.
 

Penulis: ndo. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan