HETANEWS.COM

JR Saragih Review Kembali Kemenangan Partai Demokrat Siantar dan Berharap Wawako Segera Dilantik

Tampak dari kejauhan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan memberikan medali kehormatan pada anak almarhum Hulman Sitorus, Rizki Ananda Sitorus saat memberikan mendali kehormatan.

Siantar hetanews.com-  Saat menyampaikan kata sambutan di acara pelantikan pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat Siantar dan Simalungun, JR Saragih selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumut mengulik keberhasilan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu pada Pilkada 2016.

Bahkan JR Saragih tak mampu menahan air mata saat menyanyikan lagu yang mengenang almarhum Hulman Sitorus, Wali Kota terpilih sekaligus mantan Ketua DPC Partai Demokrat Siantar.

"Saya teringat kenapa hujan turun. Saya mengingat almarmuh Hulman Sitorus. Kita kembali mengingat beliau yang pernah memenangkan pemilu 2016. Saya meminta kita  semua berdiri dan menyanyikan lagu selamat jalan Pak Hulman. Seogianya beliau yang dilantik. Tapi beliau sudah meninggalkan kita semua. Partai yang besar adalah partai yang mengenang jasa jasa pendahulunya," kata JR Saragih kemudian bernyanyi dengan ras pilu bersama kader dan pengurus partai terpilih. 

Dalam sambutannya, JR Saragih mengutarakan niatnya untuk meriview kembali keberhasilan Partai Demokrat di Kota Siantar. Dihadapan sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan Wali Kota Siantar Hefriansyah, JR Saragih berharap agar, Togar Sitorus yang terpilih menjadi Wakil Wali Kota segera dilantik.

JR Saragih pun meminta keluarga dari almarhum Hulman Sitorus ikut bergabung dan bersama sama melanjutkan apa yang sudah dicita-citakan sebelumnya. Akhirnya memanggil putera almarhum Hulman Sitorus, Rizki Ananda Sitorus untuk naik ke atas panggung.

"Dan setahun pas, 16 November 2016 memenangkan Partai Demokrat di Siantar. Saya ingin ananda (Putera Hulman Sitorus) semangat dan ikut membangun partai Demokrat. Salam hormat kepada keluarga. Dan semoga ini menjadi sejarah kemajuan partai demokrat kedepan," kata JR Saragih merangkul erat Rizki.

Usai sambutanya, kembali Hinca Panjaitan mengajak kader dan anggota partai mengingatkan kembali keberhasilan Demokrat di Kota Siantar. " Saya terkesan dengan sambutan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, JR Saragih," katanya.

Sementara Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menegaskan bahwa, almarhum Hulman Sitorus adalah Pahlawan Nasionalisme Religius Partai Demokrat. Mengingat perjuangan dirinya dalam meraih kemenangan Partai Demokrat di Siantar selama 2 periode. Dengan itu, Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut memberikan medali sebagai tanda penghargaan bagi Hulman Sitorus yang disampaikan melalui anaknya, Rizki Ananda.

"Atas nama jutaan kader Partai Demokrat, izinkan saya memberikan medali nasionalisme religius. Izinkan saya mengalungkan medali yang pertama di siantar. Medali ketiga, di kota yang paling toleran. Medali ini juga untuk warga Siantar," kata Hinca seraya mengalungkannya kepada Rizki Ananda Sitorus.

Hinca juga mengatakan, agar Rizki dan keluarga ikut bergabung dengan Partai Demokrat dan meneruskan perjuangan serta cita-cita almarhum Hulman.

"Apapun yang anda minta di Partai demokrat saya akan kabulkan. Sampaikan salam kamI kepada ibu dan adik-adik di rumah. Tak banyak yang bisa ada diberikan Partai demokrat," sambung Hinca. 

Suasana pelantinkan ini semakin haru setelah JR.Saragih mengajak kader dan anggota Demokrat Siantar mengenang jasa Hulman Sitorus. Rizki, putera almarhum Hulman pun menyampaikan rasa terimakasihnya untuk partai berlambang merci tersebut.

"Terima kasih untuk kita semua sudah berkumpul untuk partai demokrat khususnya Pak sekjen. Terimkasih juga kepada almarhum yang mungkin juga hadir disini," kata Rizki seraya meneteskan air mata.

Penulis: tim. Editor: aan.