HETANEWS

Suasana Suka Sontak Berubah Jadi Haru di Pelantikan Pengurus Demokrat Siantar-Simalungun

JR Saragih bersama anak dari Alm Hulman Sitorus, Rizky Ananda Sitorus saat di atas panggung. (foto/tom)

Siantar, hetanews.com - Suasana suka saat pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Siantar dan Simalungun, sontak berubah menjadi suasana haru, mana kala Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, JR Saragih mengutarakan kata sambutan, Sabtu (18/11/2017) .

JR Saragih mengingat kembali Alm Hulman Sitorus yang sebelumnya memimpin DPC Partai Demokrat Kota Siantar. "Seharusnya, beliau lah yang dilantik hari ini, tetapi beliau sudah dipanggil oleh Tuhan Yang Mahasa Esa," katanya dalam acara pelantikan di Lapangan Adam Malik. 

JR Saragih juga mengajak seluruh kader menyanyikan lagu yang berjudul "Mauliate Dainang" yang liriknya dirubah menjadi nama Hulman Sitorus dengan slogannya sewaktu kampanye "Salam Manis" dan hal inilah yang membuat suasana suka langsung berubah menjadi haru.

JR Saragih juga tampak menangis ketika menyanyikan lagu tersebut. "Kita masih ingat, betapa kuatnya serangan yang kita terima ketika itu (Pilkada Siantar), sampai rumah beliau diserang. Tetapi beliau masih kuat dan saya harap semua kader meniru apa yang sudah dilakukan beliau," katanya sambil menangis. 

Sambil menyanyikan lagu tersebut, kemudian JR Saragih meminta anak dari Alm Hulman Sitorus naik ke panggung dan mengucapkan terima kasih karena sudah mau meneruskan langkah ayahnya di Partai Demokrat. "Terima kasih dan terus lah berkarya," pesan JR Saragih kepada anak Alm Hulman Sitorus, Rizky Ananda Sitorus. 

Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan bersama anak Alm Hulman Sitorus, Rizky Ananda Sitorus untuk memberikan medali penghargaan kepada Alm Hulman Sitorus. (foto/tom)

Suasana haru itu tak hanya sampai disitu, Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan yang melantik DPC Partai Demokrat Siantar-Simalungun dalam kata sambutannya, juga memanggil Rizky Ananda Sitorus untuk memberikan medali penghargaan kepada Alm Hulman Sitorus.

"Medali ini baru 3 kita berikan dan pertama di Sumatera Utara, ini untuk kader yang kita anggap sebagai pahlawan dan Hulman Sitorus adalah pahlawan nasionalis untuk Kota Siantar," kata Hinca. 

Dia juga menegaskan, apapun yang diminta oleh Rizky kepada Partai Demokrat, dirinya akan menyetujui hal tersebut. "Saya minta kepada Ketua DPC Siantar, biarkan dia mengikuti langkah ayahnya untuk bertarung di DPRD Siantar. Saya sebagai Sekjen Demokrat akan menyetujui apapun permintaan anak dah almarhum," ucapnya  tegas. 

Rizky yang diberikan kesempatan untuk berbicara, mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat. "Saya mewakili keluarga sangat berterima kasih, dan bapak yang sudah ada di surga sangat senang menerima ini. Dan bapak pasti turut hadir di tengah-tengah kita," ucapnya sambil menangis terharu.

Penulis: tom. Editor: gun.