HETANEWS

Jelang Pindah Tugas, Kapolres Karo Serahkan Tali Asih pada Warga Desa Tongging

Kapolres Karo, AKBP Rio Nababan, saat menyerahkan sembako bagi warga yang terkena musibah bencana banjir. (foto/charles)

Karo, hetanews.com - Jelang pindah tugas, Kapolres Karo, AKBP Rio Nababan, tetap melaksanakan tugas dengan baik. Aksi gerakan peduli bencana dilakukannya dengan terjun langsung ke lokasi bencana, meluapnya sungai Sigumbang dan Sidompak, di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis (16/11/2017) lalu, pukul 22:00 WIB.

Dalam aksi peduli bencana ini, Sabtu (18/11/2017),  dia masih menyempatkan diri mengantarkan sumbangan talih asih bagi masyarakat yang rumahnya terkena genangan air bercampur lumpur akibat meluapnya kedua sungai tersebut.

“Sumbangan ini merupakan tali asih sebagai saudara, jadi saya datang untuk rasa kemanusiaan dan bukan untuk mencari ketenaran. Sesama manusia kita saling membantu, karena dalam berbagai tugas kepolisian yang harus dilaksanakan yang terpenting adalah mampu memberi pelayanan yang memang benar-benar dibutuhkan masyarakat,”ujarnya disela-sela menyampaikan kata sambutan dihadapan warga Desa Tongging, di kantor Kepala Desa didampingi Kasat Reskrim, AKP Jonista Tarigan dan Kapolsek Tigapanah, AKP Banuar Manurung.

Dikatakan Kapolres lagi, tali asih yang diberikan ini merupakan bantuan dari teman-teman di Polres Karo dan jangan dinilai dari harganya, namun dilihat dari makna kepedulian dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolres Karo, AKBP Rio Nababan, saat foto bersama dengan personil saat menyerahkan sembako
bagi warga yang terkena musibah bencana banjir. (foto/charles)

“Jadi, Jangan canggung-canggung meminta bantuan kepada para petugas, seperti Polisi dan TNI. Jika terjadi sesuatu di jalan langsung aja hubungi nomor Kapolsek atau Danramil disini. Pasti kita sebagai pelayan masyarakat tetap akan membantu,”ujarnya sembari bercanda kalau nomor teleponnya tak perlu lagi diberikannya, karena sebentar lagi akan pindah tugas ke Sulawesi Selatan (Makassar).

Sementara, salah seorang warga terdampak mewakili warga yang lain, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres dengan langsung terjun ke lokasi.

“Terima kasih kami ucapkan pak, kami doakan bapak selalu sehat-sehat ditempat tugas yang baru,”ujarnya.

Usai menyampaikan kata-kata sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga dan foto bersama.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako yakni, beras, telur, indomie, minyak makan dan gula.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Camat Merek, Kepala Desa dan perangkat desa.

Kapolres Karo Pindah Tugas ke Polda Sulsel

Menanggapi ucapan Kapolres Karo, AKBP Rio Nababan yang sebentar lagi akan pindah tugas ke Polda Sulsel, dibenarkan dengan informasi keluarnya surat Kapolri atau surat  Telegram Rahasia  dikeluarkan Mabes Polri nomor ST/2754/IX/2017 tanggal 16 November 2017 menyebut, Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu dimutasi menjadi Kapolres Karo.

Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh AKBP Edwind Hatorangan Harianja. Sedangkan Kapolres Karo, AKBP Rio Nababan, dimutasi ke Polda Sulsel.

Adapun mutasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) dijajaran Polda Sumut diantaranya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Sandi Nugroho dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti T.A 2018.

Posisi Sandi akan digantikan oleh Kombes Pol. Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Selain itu, Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu, mendapatkan promosi sebagai Kapolres Nias Selatan dan Kasubdit ll Ditresnarkoba Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya, juga dipromosikan menjadi Kapolres Padang Sidempuan.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, dimutasi sebagai Pamen Polda Metro Jaya berdasarkan ST/2729/IX/2017 tanggal 15 November 2017. Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, dimutasi sebagai Kapolres Pakpak Bharat.

Penulis: charles. Editor: gun.