HETANEWS

Pengurus Partai Demokrat Dilantik, Jalan Sudirman Siantar Nyaris Lumpuh Total

Kemacetan yang terjadi di persimpangan empat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Siantar sekira pukul 15.45 WIB. (foto/noto)

Siantar, hetanews.com- Kemacetan parah terjadi di ruas jalan Sudirman Kota Siantar, tepatnya di persimpangan lampu merah depan kampus Universitas Efarina II.

Kemacetan tersebut disebabkan adanya pengalihan jalur yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) beserta jajaran Kepolisian Lalu Lintas Polres Siantar. 

Pengalihan arus kendaraan disebabkan adanya acara pelantikan pengurus Partai Demokrat Siantar-Simalungun, di Lapangan Adam Malik Siantar.

Pantauan hetanews, Sabtu (18/11/2017), tampak kendaraan memadati ruas jalan Sudirman, begitupun sebaliknya dari arah yang berlawanan.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan aparat, tampaknya tidak berjalan efektif mengurai kemacetan yang terjadi. Ditambah lagi, dengan kurangnya kesadaran pengendara yang dengan bebasnya menerobos lampu merah, di persimpangan Jalan Sudirman dan Jalan Kartini.

Salah satu pengemudi angkutan umum tampak berang dan melontarkan kalimat kekecewaan setelah melihat kurangnya kesadaran warga yang menerobos trafic light yang diketahui baru dipasang bulan lalu tersebut.

"Orang Indonesia jagonya buat peraturan, dan paling jago juga melanggar peraturan. Lihat mobil mewah di depan itu, suka-suka nya aja menerobos lampu merah. Cuma tau beli mobil aja nya kawan itu, peraturan enggak tau dia,"teriak sang supir berambut gondrong dari bilik jendela kemudinya.

Kemacetan semakin parah, dikarenakan tidak ada satupun aparat Kepolisian ataupun Dinas Perhubungan yang berjaga untuk mengatur lalu lintas. Anehnya, jalur yang tidak terlalu macet, seperti di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan, justru terlihat ada aparat yang menjaga lalu lintas.

Penulis: tim. Editor: gun.