HETANEWS

Pemkab Simalungun Kembali Buat Warga Serbelawan Tersenyum

Kondisi terkini ruas jalan Serbelawan dekat tugu selamat datang yang telah diperbaiki Pemkab Simalungun.

Simalungun, hetanews.com- Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih untuk kesekian kalinya kembali membuat warga tersenyum, dengan cara menjawab kebutuhan serta menepati janjinya kepada masyarakat.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun akhirnya meneruskan perbaikan akses jalan Jurusan Serbelawan-Dolok Ilir, tepatnya di sekitaran tugu selamat datang Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Sebelumnya pada bulan Agustus 2017 lalu, Pemkab Simalungun memperbaiki ruas jalan lintas Serbelawan sepanjang kurang lebih 7 km. Namun sebagian warga masih mengharapkan perbaikan akses jalan di dekat tugu selamat datang yang diketahui kondisinya sudah berlubang dan tergenang air.

Pantauan hetanews, kemarin, tampak badan jalan yang dahulunya berlubang, kini telah dipadatkan tetapi belum di aspal. Keadaan itu membuat ruas jalan tampak diselimuti debu bercampur pasir yang beterbangan.

Sugiati (56) warga setempat yang ditemui tak jauh dari lokasi menuturkan, pengerasan jalan sudah berlansung sekitar bulan yang lalu.

Kondisi ruas jalan Serbelawan sebelum diperbaiki.

Melihat kondisi jalan yang sudah layak dilintasi, ibu 3 anak ini menghaturkan terima kasih kepada JR Saragih yang menurutnya sudah menepati janjinya, untuk menjadikan Kabupaten Simalungun mantab.

“Sesuai lah janjinya bapak itu (JR Saragih) sama masyarakat, pas kampanye dulu mau menjadikan Simalungun Mantab, sekarang  jalan Serbelawan sudah gak berlubang,” ujarnya.

Berbeda dengan Sugiati, Ponidi (64) mengutarakan harapannya agar Pemkab Simalungun memperhatikan akses jalan menuju nagori Dolok Ilir. Katanya warga yang bermukim di daerah tersebut kesulitan menjangkau desa mereka, jikalau musim penghujan telah tiba.

“Mudah-mudahan tahun depan pak Bupati berikan perhatian untuk jalan di Dolok Ilir, soalnya batu-batu jalannya, apalagi kalau hujan. Kalau untuk jalan Serbelawan ini kami warga ucapkan terima kasih sudah diperhatikan,” papar Ponidi.

Penulis: tim. Editor: aan.